Fakta The Vulture, Manusia Burung Musuh Spider-Man

Fakta The Vulture, Manusia Burung Musuh Spider-Man

Naviri.Org - Spider-Man, sebagaimana para superhero lain, memiliki musuh-musuh yang kuat. Sebagian musuh itu bahkan sangat terkenal, seperti Venom, Green Goblin, Sandman, hingga The Vulture. Masing-masing musuh Spider-Man tersebut memiliki kekuatan masing-masing yang unik, sekaligus menjadikan Spider-Man harus susah payah melawannya.

Sandman, misalnya, bisa mengubah dirinya menjadi debu. Venom bisa memiliki kekuatan bahkan wujud yang seperti diri Spider-Man, bahkan lebih sangar. Sementara The Vulture, dengan kecerdasannya, bisa mengubah diri menjadi manusia burung yang dapat terbang dengan senjata-senjata mematikan. Terkait The Vulture, berikut ini fakta-fakta menarik tentang dirinya.

Musuh paling tua

Muncul di The Amazing Spider-Man #2 pada tahun 1963, Vulture merupakan musuh Spider-Man tertua yang pernah ada. Namun, alih-alih mengisi masa tuanya di panti jompo, Toomes (The Vulture) justru menjelma menjadi pria tua yang memiliki kekuatan luar biasa.

The Vulture merupakan musuh Spider-Man yang paling gigih. Karena saat musuh Spider-Man lainnya lenyap setelah dikalahkan, The Vulture terus kembali lagi dan lagi menghantui Peter Parker. Jadi, meskipun paling tua, The Vulture merupakan penjahat yang memiliki daya tahan yang kuat.

Sangat kuat

Jika melihat tampilan luarnya yang hanya pria tua bertubuh kurus, tentu siapa pun menilai Toomes bukanlah ancaman, sangat jauh jika kita melihat tampilan Eddie Brock sang Venom. Namun jangan salah, dia sangat kuat.

Dengan memanfaatkan teknologi alien serta elektromagnetik, perangkat itu mampu membuatnya terbang, sekaligus memberinya kekuatan. Melalui efek generator anti-gravitasi, Vulture mampu mengangkat benda-benda yang jauh lebih berat dari yang seharusnya. Dan selama bertahun-tahun, kekuatan Vulture terus bervariasi, sehingga semakin lama memakainya, dia pun semakin kuat.

Pernah hampir mati

Meskipun Vulture telah menjadi musuh paling kuat di antara yang kuat, ada saat ketika dia juga merasakan usia yang sudah tua. Di komik, ia hampir mati berkali-kali, tapi selalu berhasil membuat dirinya kembali bertahan hidup. Dalam The Amazing Spider-Man #186, Vulture mengungkapkan bahwa dia telah terjangkit kanker dari radiasi elektromagnetik pada peralatan terbangnya.

Lalu dalam Friendly Neighborhood Spider-Man #16 (2007), Vulture jatuh dari sebuah bangunan saat bertarung dengan Spider-Man, yang menyebabkan dia menderita stroke di udara. Di rumah sakit, Vulture mengetahui dirinya lumpuh di satu sisi tubuhnya. Frustrasi akan hal tersebut, Vulture memohon Spider-Man untuk membunuhnya saat itu juga.

Dia genius

Mendapatkan gelar Master of Science dalam teknik elektro, Adrian Toomes a.k.a The Vulture brilian di bidang teknik elektronika dan mesin. Bisa dilihat, ia memiliki bakat layaknya Tony Stark yang mampu menciptakan berbagai teknologi canggih. Alat yang membuatnya terbang merupakan hasil ciptaannya.


Related

Entertaintment 9156135745733422815

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item