Makanan-makanan Paling Pedas di Dunia

Makanan-makanan Paling Pedas di Dunia

Naviri.Org - Bagi yang suka, makanan pedas adalah makanan yang menggugah selera. Meski mulut mungkin sudah kepedasan dan muka menjadi merah, mereka terus asyik melahap makanan pedas di hadapannya. Ada banyak makanan pedas di dunia, yang merupakan makanan-makanan khas dari berbagai negara. Berdasarkan survei, inilah lima makanan yang dianggap paling pedas di dunia.

Sambel uleg dari Indonesia

Sambel uleg adalah makanan khas Indonesia, yang dibuat dari cabai rawit dan cabai merah dalam jumlah banyak. Bahkan, cabai rawit Indonesia telah dikenal memiliki rasa pedas sepuluh kali lipat dibandingkan cabai Thailand yang disebut bird’s eyes chilis yang dianggap sangat pedas.

Wot dari Ethiopia

Wot adalah sajian yang dibuat dari campuran satu kilo bawang merah dan bawang putih, jahe, dan barbere (cabai kering) yang jumlahnya sangat banyak. Hasilnya, seperti sambel uleg, wot menjadi hidangan yang luar biasa pedas.

Jerk chicken dari Karibia

Jerk chicken dibuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih, dan cabe scotch bonnet—cabai khas Karibia—yang memberikan rasa panas pada bibir, lidah, dan perut penikmatnya.

Suicide chicken dari Amerika

Suicide chicken adalah sajian pedas menyengat yang merupakan perpaduan saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang, yang digoreng kering. Bahkan aromanya saja sudah menguarkan bau pedas yang menyengat.

Kimchi dari Korea

Kimchi adalah acar kubis yang dibuat dengan cara merendam potongan kubis dalam jahe, cabai, bawang putih dan bawang merah, selama 1 bulan. Ketika dimakan, rasa pedasnya akan langsung membakar lidah sejak suapan pertama sampai gigitan yang terakhir.

Baca juga: Makanan-makanan Pembentuk Otot Pria

Related

World's Fact 1105033884275767499

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item