Makanan-makanan Pembentuk Otot Pria

  Makanan-makanan Pembentuk Otot Pria

Naviri.Org - Banyak pria ingin memiliki tubuh yang tidak hanya sehat dan bugar, namun juga kekar dan berotot. Karenanya, banyak pria yang rajin berolahraga atau berlatih ke gym demi mencapai tujuan tersebut. Kenyataannya, memiliki tubuh yang kekar dan berotot memang perlu latihan, selain memperhatikan asupan gizi yang cukup.

Nah, untuk menunjang keinginan tersebut, ada makanan-makanan yang juga bisa membantu membentuk otot pria. Karenanya, jika Anda termasuk pria yang menginginkan tubuh kekar berotot, makanan berikut ini bisa dipilih.

Buah dan sayuran

Buah dan sayuran adalah makanan dasar dari semua diet sehat, karena mengandung banyak serat, vitamin, mineral, dan cairan. Sayuran juga memiliki sejumlah kecil protein.

Susu rendah lemak

Susu rendah lemak mengandung banyak protein berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin yang penting, seperti vitamin D, potasium, dan kalsium.

Daging

Daging merupakan sumber protein dan zat besi yang mendorong tersalurnya oksigen ke otot. Daging juga memiliki asam amino, termasuk leusin, yang dipercaya dapat memicu pertumbuhan otot.

Telur

Telur mengandung semua asam amino esensial, dan protein dalam kuning telur juga baik untuk kesehatan mata.

Kacang dan biji-bijian

Kacang dan biji-bijian mengandung sejumlah kecil protein untuk energi dan perbaikan otot, selain juga mengandung banyak serat, vitamin, dan antioksidan.

Baca juga: Makanan yang Membantu Ereksi Pria Lebih Lama

Related

Health 3877579076126012086

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item