Manfaat Mengonsumsi Susu Organik

Manfaat Mengonsumsi Susu Organik

Naviri.Org - Ada buah dan sayur organik yang dihasilkan pertanian alami tanpa penggunaan bahan kimia, begitu pula ada produk susu organik. Susu organik biasanya dihasilkan dari sapi yang dikembangbiakkan dengan cara alami, tanpa menggunakan tambahan bahan kimia apa pun.

Sebagaimana mengonsumsi makanan organik memberi banyak manfaat, begitu pun mengonsumsi susu organik. Berikut ini manfaat mengonsumsi susu organik yang perlu kita tahu.

Tanpa antibiotik

Susu organik dihasilkan dari sapi yang dikembangbiakkan tanpa penggunaan antibiotik. Karenanya, susu organik lebih alami dan lebih menyehatkan dibanding susu non-organik.

Tahan lama

Susu organik bisa bertahan lebih lama daripada susu non-organik. Hal itu dimungkinkan, karena susu organik diproses menggunakan suhu dua kali lebih panas daripada susu biasa.

Tanpa pestisida

Susu organik benar-benar dijaga secara alami. Rumput yang dikonsumsi sapi organik tidak menggunakan pestisida. Sementara sapi penghasil susu juga tidak diberi suntikan hormon, sehingga mereka tumbuh alami. Karenanya, susu yang dihasilkan pun lebih alami dan lebih menyehatkan.

Menurunkan risiko penyakit

Susu organik mengandung asam linoleat yang tinggi. Asam linoleat sering dikaitkan dengan peningkatan lemak baik dalam tubuh, yang mendukung kesehatan. Mengonsumsi susu organik mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Menguatkan tulang

Susu telah dikenal sebagai sumber kalsium yang baik dalam mendukung kesehatan tulang. Dalam hal ini, susu organik tentu lebih baik. Dengan minum susu organik secara teratur, kandungan kalsium yang diperoleh tubuh pun lebih maksimal, sehingga tulang dan gigi tentu lebih sehat dan kuat.

Bervitamin tinggi

Penelitian membuktikan, bahwa susu organik memiliki kandungan vitamin yang lebih tinggi daripada susu biasa. Susu organik juga kaya asam lemak omega-3, betakaroten, dan vitamin E.

Kebiasaan sehat

Jika Anda sudah terbiasa minum susu organik, tubuh akan mengikuti pola makan yang lebih sehat. Hasilnya, sistem kekebalan tubuh semakin kuat, dan mampu menghindarkan tubuh dari berbagai serangan penyakit.

Baca juga: Cara yang Benar Mengolah Makanan

Related

Health 3857060195782317093

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item