6 Alasan yang Menyebabkan Cewek Menolak Ungkapan Cinta

 6 Alasan yang Menyebabkan Cewek Menolak Ungkapan Cinta

Naviri.Org - Sekarang kita akan bertanya pada cewek-cewek, mengapa sih mereka terkadang menolak ungkapan atau pernyataan cinta?

Jawaban yang menjadi alasan mutlak yang pertama adalah karena cewek itu masih normal. Lho? Iyalah, maksudnya kalau yang menyatakan cinta itu sesama cewek.

Nah, bagaimana kalau yang menyatakan cinta itu seorang cowok, dan kemudian si cewek menolaknya—dengan catatan si cewek masih tergolong normal atau normal-normal saja?

Ada beberapa alasan atau penyebab, setidaknya berikut inilah alasan yang dikatakan oleh para cewek. (Tentu saja mereka punya alasan-alasan lain yang mungkin tidak mereka ungkapkan—jadi kita pura-pura tidak tahu saja, ya). Tetapi, di antara alasan yang diungkapkan atau yang mungkin tidak diungkapkan, beberapa hal ini layak untuk dipahami.

Alasan penolakan pertama, sebagaimana yang telah diuraikan di atas, adalah karena perbedaan visi; bahwa cowok yang ditolak cintanya itu tidak sesuai dengan peta cinta yang ada di bawah sadarnya. Ini adalah jenis penolakan yang mungkin paling subjektif—namun paling dapat dipercaya. Untuk jenis penolakan yang satu ini, mungkin si cewek tidak dapat mengungkapkan alasan mengapa ia menolak cintamu—dan dia benar-benar tidak tahu. Yang jelas, dia hanya tahu bahwa dia merasa tidak cocok untuk menjadi pasanganmu, meskipun mungkin dia akan enjoy jika hanya sebatas menjadi kawan atau sahabatmu.

Jadi, tak peduli kau secakep, secerdas dan sehebat apapun, kalau dia merasa tidak cocok tetap saja dia tidak dapat menerimamu. So, ini bukan salahmu atau karena faktor tertentu menyangkut dirimu, ini hanya soal kecocokan.

Alasan kedua, karena cewek itu sudah punya pacar, atau sudah punya suami, atau sudah punya pacar yang akan segera menjadi suaminya. Tentu saja wajar, kan, kalau cewek seperti ini menolak cintamu? Ini bukan soal apakah kau kurang sesuatu—ini hanya soal karena kau datang terlambat.

Alasan ketiga mengapa cewek menolak cinta adalah karena dia memang belum diijinkan pacaran oleh orangtuanya. Apa ada cewek yang seperti itu? Tentu saja ada, khususnya kalau kau menyatakan cinta pada cewek yang masih kelas satu SD.

Nah, bagaimana kalau kau menyatakan cinta pada cewek yang sudah dewasa (misalnya sudah semester tujuh ke atas di kampusnya) dan dia menolak ungkapan cintamu dengan alasan seperti itu—bahwa dia belum diijinkan pacaran oleh orangtuanya? Itu berarti dia mengajakmu bercanda, karena itu sebaiknya kau cukup tertawa.

Alasan keempat, cewek menolak ungkapan cinta dari seorang cowok karena dia masih menunggu cowok lain yang ia harapkan juga akan menyatakan cinta kepadanya. Ini biasanya “kasus” yang dialami oleh cewek yang memang memiliki banyak pengagum—atau cewek yang merasa memiliki banyak pengagum.

Alasan kelima, cintamu ditolak oleh cewek—karena cewek itu tahu track record-mu yang parah.

Kalau kau sudah terkenal gonta-ganti cewek (apalagi kalau mantan-mantanmu menderita gegar otak), kau tidak perlu takjub kalau mendapati seorang cewek yang menolak pernyataan cintamu. Justru seharusnya kau perlu takjub kalau ada cewek yang masih saja menerimamu. Mengapa masih ada cewek yang cukup gila untuk mau jadi pacarku, ya?

Alasan keenam mengapa cewek menolak ungkapan cinta dari seorang cowok adalah karena dia masih merasa ragu dan ingin mengujimu. Ada kalanya seorang cewek merasa cocok dengan seorang cowok—dan ketika cowok itu menyatakan cinta, si cewek pun ingin menerimanya. Tetapi dia, maksudnya cewek ini, masih merasa ragu dan belum pasti atau belum yakin apakah cowok itu memang benar pilihan terbaiknya.

Karenanya, dia pun mengambil langkah yang dipikirnya cukup bagus, yakni menolakmu—untuk sementara waktu. Penolakan (sementara) itu akan memberimu dan juga memberinya waktu untuk lebih dalam memikirkan tindakan selanjutnya. Untuk penolakan jenis ini, kau bisa maju kembali untuk menyatakan cintamu lagi—dan kau bisa berharap kali ini pernyataan cintamu diterima (dengan catatan kalau si cewek memang telah mantap untuk memilihmu).

Tetapi, ngomong-ngomong, uraian ini adalah versi “lurus”nya. Bagaimana dengan versi “bengkok”nya? Yeah, ada juga sih cewek-cewek yang menolakmu (untuk sementara waktu)—bukan karena dia ingin memikirkannya terlebih dulu, tapi sekadar untuk jaim!

Mengandung pesan apakah dari enam alasan penolakan yang diuraikan di atas itu? Intisarinya hanya ini, hadapi penolakan dengan senyuman. Atau, kalau mau lebih bagus lagi, hadapi penolakan dengan kearifan. Cowok punya hak untuk memilih dan menyatakan, cewek punya hak untuk menentukan. Ini permainan yang fair, dan… ini cukup adil, kan?

Baca juga: Ini Penyebab Pelet Tidak Perlu Terlalu Dipercaya

Related

Relationship 9169127965932965833

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item