Rahasia Memperoleh Energi dan Umur Panjang (3)

 Rahasia Memperoleh Energi dan Umur Panjang

Naviri.Org - Pindahkanlah sekarang kesadaran Anda dalam paru-paru. Betapa baiknya pekerjaan yang sedang dilakukan di sana. Yakinkan sel paru-paru, bahwa Anda berusaha sebaik mungkin untuk memberikan udara bersih kepada mereka; pujilah atas pekerjaan baik yang mereka lakukan dalam menerima oksigen bagi aliran darah dan membuang kotoran yang tidak diperlukan.

Masukilah sekarang aliran darah di paru-paru dan sambil membiarkan diri terbawa oleh aliran darah, nyatakanlah kekaguman kepada sel darah dan sel plasma atas pekerjaan baik yang mereka lakukan dalam memberi makan sel-sel badan dan melindungi seluruh sistem tubuh dari serangan luar.

Ketika darah memasuki jantung, berhentilah sejenak untuk menghormati ke tempat kamar jantung. Ucapkanlah terima kasih atas pemberian tekanan darah serta pengaturan waktu yang baik dan kontrol selama 24 jam penuh.

Rasakanlah cinta bagi semua sel jantung. Sekarang pindahlah ke lambung. Ia benar-benar merupakan laboratorium kimia yang mengagumkan. Hampir setiap hari orang memasukkan kombinasi makanan yang baru ke dalam lambung, dan ia selalu memproduksi cairan pencernaan yang tepat guna melakukan kewajibannya. Berilah semangat pada sel-sel lambung dan semua penyuplai cairan pencernaan, atas pekerjaannya yang baik.

Suatu kunjungan khusus kepada lever. Nyatakanlah kepada sel lever tentang sangat pentingnya pekerjaan yang mereka lakukan bagi organisasi. Sepantasnya Anda memberikan surat penghargaan (piagam) bagi prestasi di sini atau di lain tempat dalam kunjungan Anda.

Kemudian pada ginjal. Berjabat tanganlah dengan beberapa sel ginjal, dan nyatakanlah terima kasih Anda kepada semua sel di bagian itu atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik.

Sekarang ke dalam tulang belakang. Ingatkanlah sel tulang belakang, betapa seluruh sistem itu tergantung padanya dan betapa semua sel tulang itu pantas mendapatkan ucapan terima kasih setiap orang.

Akhirnya, otot-otot kaki. Nyatakan kekaguman Anda atas betapa baiknya mereka menanggung beban. Suruhlah mereka menyampaikan kepada semua sel otot badan terima kasih Anda yang mendalam.

Sebelum meninggalkan badan pada saat ini, baliklah dan beri hormat kepada semua sel badan, disertai pikiran cinta dan hubungan baik seluruhnya dari tumit sampai ke puncak kepala. Akhiri tindakan metafisik ini sambil merasakan vitalitas yang tinggi.

Rahasia membebaskan diri dari proses menjadi tua

Alkitab meramalkan tentang berakhirnya kesedihan dan maut. “Dan ia akan menghapus segala air mata dari mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan atau ratap tangis, atau duka cita, sebab segala sesuatu yang lama telah berlalu.”

Para pakar metafisik melihat kalimat alkitab itu tidak secara harfiah, tetapi lebih banyak sebagai simbol catatan evolusi kesadaran manusia. Dapatkah hal itu merupakan pertanda bahwa manusia akan segera menjadi sadar, bahwa ia memprogram sel-selnya sendiri untuk menjadi tua dan mati pada saat yang ia kehendaki?

James Stuart, penulis buku ‘How to Conguer Physical Death’, percaya bahwa kematian biologis dapat menjadi usang bila manusia dapat menaklukkan konsep kematian dalam kesadaran pribadi.

Orang selalu memprogram dirinya untuk menjadi tua. Seorang metafisik yang membalikkan program mentalnya, membuat kemajuan yang berarti pada tingkat fisik. Namun hal ini merupakan pekerjaan berat, sebab setiap kali Anda melihat seorang keriput, bahu bungkuk, atau seorang berambut uban, Anda membuat kontra-program.

Selain melihat adanya orang yang tua, tiap hari kita dihadapkan kepada kenyataan yang mengingatkan kita bahwa suatu hari kita akan menjadi tua dan mati.

Di bawah ini ada sepuluh contoh:
  • Iklan mengenai menghilangkan keriput, uban dan cacat serta gejala penuaan lainnya.
  • Sindrom pensiun, jaminan sosial dan sebagainya.
  • Aktivitas yang melibatkan orang-orang usia lanjut.
  • Kakek dan nenek moyang, tempat mereka dalam famili.
  • Perhatian tentang membanding-bandingkan usia.
  • Kuburan, pemakaman dan berita tentang kematian.
  • Sikap negatif yang menyebabkan tegangan penuaan dan melemahkan energi keremajaan.
  • Kegagalan dan kekecewaan yang melemahkan semangat hidup.
  • Penerimaan beberapa perubahan sebagai tanda usia lanjut.
  • Penerimaan perubahan fisik yang mengecil yang memperkuat konsep “Saya menjadi tua”.

Baca lanjutannya: Rahasia Memperoleh Energi dan Umur Panjang (4)

Related

Insight 7192849016426302136

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item