Komplotan Penipu via Telepon Apes, Calon Korban Ternyata Hacker

Komplotan Penipu via Telepon Apes, Calon Korban Ternyata Hacker

Modus penipuan kini semakin beragam dan banyak dilakukan. Salah satu modus yang kerap digunakan penipu dengan menghubungi korban melalui telepon. 

Belum lama ini seorang hacker hampir menjadi korban penipuan dengan modus dihubungi via telepon. Namun ia berhasil menemukan wajah semua pelaku penipuan dengan cara meretas kamera CCTV di sebuah kantor     

Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Berikut ulasan lengkap dan video viralnya, Kamis (28/7).

Modus penipuan via telepon dilakukan oleh salah satu company scamming di India. Bukannya berhasil mendapatkan uang, mereka justru apes. 

Hal tersebut lantaran si calon korban ternyata seorang white-hat atau hacker baik sekaligus pemilik kanal Youtube Scambaiter. Seperti nampak dalam unggahan akun Instagram @merindink, calon korban langsung meretas CCTV penipu tersebut sehingga ia mengetahui suasana kantor hingga nama bos pemilik perusahaan itu. 

"Kau kukasih tahu ya, aku sudah tahu kantormu. Bosmu bernama Vijay," papar laki-laki calon korban itu. 

Awalnya, sang penipu yang bertugas menipu Scambaiter ini mengaku dia tidak takut meski calon korban sudah mengetahui semuanya. Kemudian, pria yang juga Youtuber itu menjelaskan secara gamblang tempat duduk pelaku di kantor tersebut. 

Hal ini sontak membuat pelaku mulai kebingungan. Ia nampak melihat ke sekelilingnya bak sedang curiga. 

"Aku tak berusaha menakut-nakutimu, aku melihatmu dari CCTV. Kau cukup keren. Tunggu, kau tahu pintu kantormu, kan? Dari pintu itu lurus saja, tempat dudukmu tepat di sebelah kanan," kata si calon korban.

Ia pun mulai panik mendengar pernyataan calon korban. Nampaknya ia kemudian diam-diam meminta bantuan kepada rekannya. 

Tak lama berselang, ada seorang pria yang melihat ke arah CCTV yang telah diretas oleh white-hat. Ia lalu mencoba naik ke atas lalu menutup CCTV itu. 

Ia begitu panik karena semua yang dilontarkan si calon korban benar. Namun sayang, semua wajah sudah direkam oleh si calon korban yang merupakan hacker baik atau white-hat.

Momen ini terekam dalam sebuah video viral yang menarik perhatian publik.

Related

News 3855174986911314780

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item