Ditagih Puluhan Pinjol, Enno Lerian Kapok Berurusan dengan Pinjaman Online

Ditagih Puluhan Pinjol, Enno Lerian Kapok Berurusan dengan Pinjaman Online

Bukan cuma masyarakat kecil yang terjerat pinjaman online (pinjol). Bahkan mantan artis cilik Enno Lerian pun sama. Baru-baru ini ia menulis curhatannya soal pinjol di media sosial. Ia bahkan mengaku sampai menangis karena harus membayar puluhan pinjaman online tersebut. 

Padahal, kata dia, Enno tidak pernah meminjam online, namun harus menanggung cicilan yang besar. Pelantun lagu "dudi dudi dudi dam" itu pun agaknya kapok dengan pinjol. 

"Marah sampai rasanya capek banget. Marah membayangkan bukan aku yang ngutang, tapi yang harus menanggung," kata Enno Lerian. 

Enno Lerian bahkan sudah sampai di titik tidak bisa lagi menangis untuk meluapkan kemarahannya. Enno Lerian lantas bercerita, seseorang diduga anggota keluarganya terlilit utang dari pinjol. 

"Ya Allah sampai rasanya aku kok jadi orang lain karena semarah ini. Berawal dari satu paylater e-commerce buat belanja. Karena nggak bisa menutupi, akhirnya pinjam sama pinjol," ungkap Enno Lerian. 

Enno menyebutkan bahwa pinjaman itu dilakukan terus menerus dengan sistem gali lubang tutup lubang. Artinya, melunasi yang satu tapi dengan utang pada lainnya. 

"Kenapa sampai besar? Karena adanya tunggakan. Keterlambatan satu hari saja, bunganya gede," kata penyanyi 38 tahun ini. 

Enno Lerian mengatakan, ada puluhan pinjaman online yang tengah berurusan dengannya. Beruntung, dari pihak mereka, tidak sampai ada yang meneror. 

"Untuk bulan ini, tagihannya sampai 20 pinjaman online. Itu yang legal dan ilegal," ujarnya. 

Tak punya jalan keluar, ia terpaksa menjual sejumlah barang demi melunasi tagihan pinjol tersebut. 

"Kalau ada yang suka K-Pop, k-pop-an, aku mau menjual beberapa barang saudara aku. Siapa tahu ada yang suka dan mau beli," ungkapnya. 

Enno Lerian berjanji akan menyelesaikan masalahnya. Apa yang ditulis adalah curahan hati, mungkin saja ada seseorang bernasib sama dengan dirinya. 

"Tapi masih nggak habis pikir banget. Kenapa tega melakukan ini?" ucapnya. 

Dari kasusnya ini, Enno Lerian juga berharap masyarakat bisa mengambil pelajaran. 

"Nggak usah tergoda buat paylater atau pinjaman online. Apalagi sampai gali lubang tutup lubang," katanya mengakhiri. 

Related

News 2400435391306979758

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item