4 Resep untuk Masalah Haid, Nifas, dan Keputihan

4 Resep untuk Masalah Haid, Nifas, dan Keputihan

Naviri.Org - Berikut ini resep-resep tradisional untuk mengatasi haid atau menstruasi tidak lancar, masalah haid dan nifas, hingga mengatasi masalah keputihan.

Kelapa hijau untuk lancarkan haid

Kalau Anda mengalami haid (menstruasi, datang bulan) yang kurang lancar, jangan buru-buru cemas. Atasi saja dengan resep berikut.

Ambillah kelapa muda yang masih hijau. Buka sedikit bagian atasnya, lalu pangganglah di atas api atau arang hingga kelapanya berubah warna menjadi agak kekuning-kuningan. Angkat, lalu biarkan hingga dingin. Minumlah airnya pada malam hari sebelum tidur.

Ramuan ini bisa diminum sehari sebelum haid. Dengan cara ini, haid pun akan lancar dan enak di badan. Selain itu, pinggang juga tidak terasa sakit.


Bila datang bulan tidak lancar

Datang bulan yang tidak lancar sangat mengganggu aktivitas kita. Nah, agar datang bulan berjalan lancar tanpa sakit, cobalah memakai resep ini.

Ambillah daun sirih dan kunyit secukupnya, cuci dengan air bersih. Setelah itu ditumbuk sampai halus, beri air ½ gelas. Ambil airnya dengan cara disaring, taruh di gelas dan beri kuning telur ayam satu biji dan 3 sendok makan madu asli. Aduk hingga rata, kemudian diminum. Lakukan tiga kali seminggu. Datang bulan pun akan segera lancar.


Kurma untuk haid dan nifas

Anda merasa terganggu karena datangnya haid atau menstruasi yang tidak teratur? Jangan bingung dulu, karena Anda bisa mengatasinya. Untuk mengatasi haid yang datangnya tidak teratur, Anda bisa menggunakan tips berikut ini.

Biasakanlah untuk memakan buah kurma sebanyak kurang lebih satu ons setiap hari. Maka haid Anda pun akan segera menjadi teratur datangnya.

Sedangkan untuk Anda yang selesai melahirkan, bisa pula mengkonsumsi buah kurma dengan takaran yang sama untuk mempercepat berakhirnya masa nifas (keluarnya darah nifas).


Resep untuk keputihan

Keputihan disebabkan oleh infeksi, jamur, parasit, bakteri atau kuman lain yang disebabkan oleh kebiasaan hidup yang kurang bersih. Jika Anda terserang keputihan, cobalah resep yang berikut ini.

Ambillah 2 rimpang kunyit, 1 genggam asam, 1 genggam daun beluntas, dan 1 potong gula aren / kelapa. Semua bahan itu direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian diminum satu gelas setiap hari.

Related

Health 6206390179707132757

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item