Ternyata Ahmad Dhani Bangkrut Gara-gara Ini

Ternyata Ahmad Dhani Bangkrut Gara-gara Ini

Naviri.Org - Masih ramai beredar kabar mengenai kebangkrutan musisi terkenal Ahmad Dhani. Kabar itu memang mengejutkan banyak orang, lantaran selama ini Ahmad Dhani dianggap sangat kaya dengan harta yang berlimpah. Karenanya, ketika dikabarkan bangkrut, orang-orang pun terkejut dan penasaran. Pertanyaannya, benarkah Ahmad Dhani memang bangkrut?

Ahmad Dhani memang tidak atau belum mengonfirmasi mengenai hal itu. Namun, kabar yang terus beredar makin membuat banyak orang percaya kalau pentolan band DEWA memang mengalami masalah keuangan. Hal itu bisa dilihat dari upaya Ahmad Dhani menjual rumahnya, juga memindahkan anaknya yang semula bersekolah di sekolah mahal ke sekolah biasa.

Kebanyakan orang bertanya-tanya, apa yang sampai membuat seorang Ahmad Dhani mengalami kebangkrutan, atau setidaknya mengalami krisis keuangan sebegitu parah?

Jika ditelusuri ke masa sebelumnya, masalah keuangan Ahmad Dhani tampaknya telah dimulai setidaknya dua tahun yang lalu. Pada 2014, mantan suami Maia Estianty ini pernah melapor atau membuat pengakuan pada polisi kalau dirinya ditipu hampir Rp10 miliar. Pada waktu itu, Ahmad Dhani melaporkan TP, seorang agen artis yang berencana mendatangkan band Metallica untuk konser di Indonesia.

Salah satu investor, T, menjelaskan bahwa uang yang dibayarkan Ahmad Dhani waktu itu sebagai tanda jadi atau uang muka, guna mendatangkan Metallica ke Indonesia. Uang muka tersebut sebesar 30 persen dari total biaya. Namun, ternyata, TP tidak bisa mengundang Metallica. Sementara uang yang telanjur dibayarkan Ahmad Dhani tidak jelas juntrungnya. Dari hal ini saja, kita bisa melihat bahwa bos Republik Cinta Manajemen (RCM) telah kehilangan uang sekitar 10 miliar rupiah.

Satu tahun kemudian, insiden kecelakaan yang melibatkan putra Ahmad Dhani, yaitu Abdul Qadir Jaelani (Dul), kembali harus membuat Ahmad Dhani mengeluarkan banyak uang, salah satunya untuk membiayai keluarga korban.

Farhat Abbas, pengacara kontroversial, pernah menyebut Ahmad Dhani mengalami kebangkrutan pasca insiden kecelakaan yang melibatkan anaknya tersebut. Namun, Ahmad Dhani tidak terima dengan hal itu, dan melaporkan Farhat Abbas atas tuduhan pencemaran nama baik.

Di persidangan, Ahmad Dhani terlibat cekcok dengan Farhat Abbas, yang mencecarnya dengan beragam pertanyaan. Bahkan, teriakan Ahmad Dhani dari dalam ruang sidang sampai terdengar hingga ke lobi luar. “Saya tidak pernah menyatakan diri saya bangkrut!” teriak Ahmad Dhani waktu itu. “Kalau kehabisan uang, iya. Tapi kehabisan uang beda dengan bangkrut. Karena bisa saja besok saya dapat uang lagi!”

Dan sekarang, santer beredar kabar kalau Ahmad Dhani mengalami masalah keuangan, bahkan dikabarkan bangkrut. Semoga saja kabar itu tidak benar, dan semoga Ahmad Dhani beserta keluarganya selalu dalam keadaan baik-baik saja.

Related

News 3785605192223731993

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item