Fakta-fakta Menarik dari Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Fakta-fakta Menarik dari Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Naviri.Org - Setelah kisah Harry Potter mencapai jilid 7, bisa dibilang kisah itu berhenti karena memang sudah selesai. J.K. Rowling, penulis kisah Harry Potter, tidak berminat melanjutkan kisah tersebut. Dalam jilid 7 atau jilid terakhir, dikisahkan Harry Potter sudah menikah dan punya anak-anak, dan anak-anaknya juga bersekolah di sekolah sihir Hogwarts.

Meski begitu, para pecinta kisah tentang dunia sihir tidak perlu terlalu kecewa, karena bisa dibilang masih ada “lanjutannya”, yaitu kisah-kisah dalam seri Fantastic Beasts, yang sama-sama berlatar dunia sihir. Kisah Fantastic Beasts yang pertama sudah muncul di layar lebar, dan akan muncul seri keduanya, berjudul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Terkait film tersebut, berikut ini fakta-fakta menarik seputar Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, yang tampaknya asyik untuk kita tahu.

Grindelwald kembali 

Sesuai judulnya, film kedua dari lima seri Fantastic Beasts akan fokus pada sejarah kehancuran dunia sihir yang disebabkan ulah dark wizard terkuat sebelum lahirnya Lord Voldemort, Gellert Grindelwald.

Di akhir cerita Fantastic Beasts and Where To Find Them, Grindelwald yang diperankan aktor Johnny Depp telah terbongkar penyamarannya oleh MACUSA (Departemen dunia sihir wilayah Amerika), sehingga ia harus menjadi tahanan di sana.

Namun, di film kedua ini nanti, Grindelwald berhasil melarikan diri dari tahanan, dan berkeliling ke berbagai tempat untuk mengumpulkan para pengikut. Ia akan menciptakan kehebohan baru dengan tujuan membuat dunia sihir hanya dikuasai oleh penyihir-penyihir dari darah murni.

Cerita terjadi tidak lama setelah film pertama

Meski perilisan antara film pertama dan kedua berjarak dua tahun, namun dalam latar cerita di film tersebut tidak akan berjangka selama itu. Cerita di film kedua masih terjadi di tahun 1927, hanya berselang beberapa bulan setelah petualangan pertama Newt Scamander di film pertama.

Diceritakan, setelah Newt berhasil mempublikasikan buku pertamanya, Fantastic Beasts and Where To Find Them, ia mulai sibuk berkeliling ke berbagai negara untuk memperkenalkan buku karyanya tersebut kepada seluruh kaum dunia sihir.

Debut masa muda Dumbledore

Seperti yang sudah ramai diberitakan sebelumnya, masa muda Albus Dumbledore akan ditampilkan pada film kedua Fantastic Beasts ini, di mana aktor Jude Law terpilih sebagai pemerannya.

Pada poster Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang dirilis oleh Warner Bros, Jude Law tampak begitu pas memerankan Dumbledore.

Nantinya, Dumbledore akan menemui Newt Scamander untuk meminta pertolongan darinya. Dua tokoh inilah yang akan memegang peran penting dalam mengatasi ulah kriminal Gellert Grindelwald.

Dumbledore belum memiliki tongkat sihir Elder 

Pada poster Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang sudah dirilis, Dumbledore tampak menggenggam sebuah tongkat sihir, namun tongkat tersebut bukanlah elder wand seperti yang digunakannya pada seri film Harry Potter.

Tentu saja karena pada masa tersebut, Dumbledore belum memiliki elder wand karena tongkat tersebut masih ada di tangan Grindelwald, yang mencurinya dari toko tongkat sihir Gregorovitch.

Munculnya karakter yang hanya kita tahu dari buku Harry Potter

Tak hanya kemunculan Gellert Grindelwald dan Albus Dumbledore yang mencuri perhatian, film kedua nanti juga akan menghadirkan karakter-karakter yang berpengaruh dalam sejarah dunia sihir, yang selama ini hanya pernah kita dengar namanya melalui cerita di buku-buku Harry Potter.

Seperti karakter Nicholas Flamel, pencipta batu Philosopher’s Stone yang namanya banyak disebut dalam buku maupun film Harry Potter pertama. Nicholas diketahui merupakan salah satu teman dekat Dumbledore. Kisah mereka di masa lalu akan terungkap untuk pertama kalinya pada film kedua ini.

Selain Nicholas Flamel, karakter lain yang kemunculannya patut dinantikan adalah Theseus Scamander yang merupakan kakak Newt Scamander; Leta Lestrange yang diduga masih satu darah dengan Bellatrix Lestrange, serta karakter baru lainnya.

Credence selamat dari maut

Satu hal yang paling mengejutkan penggemar pada poster Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang dirilis adalah munculnya karakter Credence. Banyak penggemar yang mengira karakter Credence sudah tewas di akhir cerita Fantastic Beasts and Where To Find Them, namun ternyata ia masih hidup.

Produser Fantastic Beasts, David Heyman, pernah mengungkapkan bahwa sebenarnya di akhir film pertama terdapat adegan yang menampilkan Credence berhasil selamat dari ledakan, dan kemudian menempuh perjalanan ke suatu tempat menggunakan perahu. Namun tim produksi memutuskan untuk menghapus adegan tersebut untuk memancing rasa penasaran penonton.

Munculnya kutukan sihir baru

Selain dibuat heboh dengan ulah kriminalitas Gellert Grindelwald, film kedua Fantastic Beasts juga akan menampilkan kekacauan dunia sihir yang disebabkan oleh munculnya wabah kutukan sihir baru, yang diciptakan oleh seorang penyihir yang belum diungkapkan namanya, dan akan diperankan oleh aktris Claudia Kim.

Karakter penyebar kutukan tersebut diceritakan sebagai seorang 'Maledictus', pembawa darah kutukan yang mampu mengubah dirinya menjadi monster mengerikan.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Seputar Film Wiro Sableng

Related

Film 6449465936253425644

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item