Ayat-Ayat Cinta 2, Banjir Kritikan tapi Ditonton Banyak Orang

 Ayat-Ayat Cinta 2, Banjir Kritikan tapi Ditonton Banyak Orang

Naviri.Org - Ketika sebuah film muncul di layar lebar, selalu ada berbagai kemungkinan yang datang dari orang-orang yang telah menontonnya. Ada film yang mendatangkan komentar positif, semisal pujian atau apresiasi yang menyenangkan, karena menganggap film tersebut bagus. Namun, ada pula film yang mendatangkan komentar negatif, semisal kritik bahkan hujatan, karena menganggap film itu buruk.

Dalam hal ini, Ayat-Ayat Cinta 2 tampaknya termasuk film yang mendapatkan banyak komentar negatif. Kisah cinta Fahri dan Aisha yang fenomenal pada 2008 berlanjut dalam Ayat-Ayat Cinta 2. Sejak tayang pada 21 Desember lalu, film itu ramai jadi sorotan netizen.

Alih-alih mendapat pujian seperti film terdahulu yang sukses besar, Ayat-Ayat Cinta 2 justru menuai banyak kritik dari netizen. Namun, kritikan itu tampaknya tak mempengaruhi jumlah penonton Ayat-Ayat Cinta 2 yang kian melambung.

Berdasarkan data filmindonesia.or.id, Ayat-Ayat Cinta 2 berhasil meraih 1 juta penonton dalam lima hari penayangan (25/12).  Dengan capaian tersebut, Ayat-Ayat Cinta 2 menjadi film Indonesia ke-9 yang menembus 'angka keramat', satu juta penonton.

Selama enam hari tayang di bioskop, Selasa (26/12), film itu sudah disaksikan lebih dari 1,2 juta penonton. Angka ini hampir dua kali lipat lebih besar ketimbang film Susah Sinyal yang rilis di tanggal yang sama dengan Ayat-Ayat Cinta 2. Dalam kurun waktu yang sama, Susah Sinyal sudah ditonton lebih dari 690 ribu orang.

Namun, Ayat-Ayat Cinta 2 mendapat banyak kritik dari penonton di media sosial. Netizen memberikan kritik mulai dari penggambaran karakter Fahri yang dianggap bak malaikat, penggunaan bahasa Indonesia di Edinburgh, Skotlandia, hingga cerita yang dianggap tak masuk akal.

Fedi Nuril yang membintangi sosok Fahri pun sudah memberi jawaban krtitik soal karakternya melalui Twitter. Menurut Fedi, sosok seperti Fahri benar ada di dunia nyata.


Related

Film 6961358938883697502

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item