Mengenal Flipboard, Aplikasi dengan Efek Majalah

 Mengenal Flipboard, Aplikasi dengan Efek Majalah

Naviri.Org - Bagi para pengguna smartphone, keberadaan aneka aplikasi di dalam smartphone memungkinkan untuk melakukan berbagai hal. Kenyataannya, saat ini, berbagai aplikasi tersedia untuk diunduh dan digunakan. Dari aplikasi permainan games sampai aplikasi untuk membaca berita.

Terkait aplikasi untuk membaca berita, saat ini juga telah tersedia banyak aplikasi, dengan berbagai keunikannya. Satu yang paling terkenal adalah Flipboard.

Flipboard adalah aplikasi yang berguna untuk membaca web berita, dan juga sebagai sosial media. Aplikasi ini menampilkan halaman web berita dan halaman sosial media layaknya halaman majalah, dengan efek seperti membalik halaman majalah.

Awalnya, aplikasi ini diperuntukkan untuk iPad, dan dirilis pada 2010. Namun, seiring waktu, aplikasi ini juga dapat digunakan di iPhone maupun iPod Touch. Berkembangnya sistem operasi Android (sistem operasi) juga mendorong pembuat Flipboard memperhitungkan untuk merilis aplikasi untuk platform berlogo robot hijau tersebut.

Pada tahun 2012, Flipboard resmi diluncurkan di toko aplikasi Google Play. Dan pada akhir tahun yang sama, Flipboard merilis aplikasinya pada platform Android dengan layar yang lebih besar atau Tablet android.

Ide pembuatan Flipboard berawal dari keinginan pembuat untuk menghadirkan aplikasi yang memiliki tampilan layar antarmuka layaknya majalah. Bukan hanya halaman web berita dan blog yang diberi sentuhan majalah, melainkan juga media sosial seperti Twitter dan Facebook diberi sentuhan indah Flipboard.

Saat pertama kali dirilis untuk iPad, Flipboard mendapat banyak reaksi positif dari pengguna iPad, dan aplikasi ini sempat mendapat gelar Apple's iPad App of the Year pada 2010, mengalahkan saingannya, seperti Pulse. Namun, tidak semuanya reaksi positif, pada 15 Mei 2011, Flipboard diblokir oleh pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.

Kemudian, untuk mengatasi masalah itu, Flipboard merilis aplikasi yang khusus diperuntukkan bagi pengguna di Republik Rakyat Tiongkok, dengan tanpa menyertakan dukungan terhadap Twitter dan Facebook.


Related

Smartphone 6152020527892255209

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item