Pria Ini Tidak Pernah Mandi Selama 60 Tahun

Pria Ini Tidak Pernah Mandi Selama 60 Tahun

Naviri.Org - Ada berbagai cara orang dalam upaya memecahkan rekor dunia, baik di bidang olahraga sampai di bidang yang aneh-aneh dan gila. Tapi ada pria yang melakukan hal aneh sekaligus gila, namun bukan untuk memecahkan rekor, melainkan karena dia memang ingin melakukannya. Pria itu bernama Amou Haji, berusia 80 tahun, dan sudah tidak mandi selama 60 tahun. Artinya, Amou Haji mulai tidak mandi sejak berusia 20 tahun.

Amou Haji adalah pria yang tinggal di Iran. Dia hidup di sebuah goa di desa Dejgah, di wilayah selatan Iran. Dalam bahasa Parsi, "Amou" biasa digunakan anak-anak dan wanita untuk menunjukkan rasa sayang.

Bukan hanya tak pernah mandi, gaya hidup Amou sehari-hari juga bisa dikatakan aneh untuk kebanyakan orang. Dia menggunakan kotoran hewan sebagai pengganti tembakau, dan tak segan memakan bangkai, khususnya landak. Demikian dilaporkan harian Tehran Times.

Mengapa Amou tak pernah mandi? Menurut keyakinannya, mandi dan menjadi bersih justru akan membawa penyakit ke tubuhnya. Saat sekelompok pemuda setempat mencoba memandikannya, Amou justru melarikan diri.

Amou memiliki beberapa tempat tinggal, yaitu sebuah goa yang juga berfungsi sebagai sebuah makam. Tempat tinggal keduanya adalah sebuah gubuk yang dibangun para fans dan mereka yang menaruh simpati kepada Amou.

Meski tidak mandi, Amou sesekali terlihat merapikan janggut dan cambangnya. Dia bahkan memiliki sebuah kaca spion mobil untuk keperluan ini.

Keunikan Amou yang enam dekade tidak mandi ini mengalahkan rekor tidak mandi yang sebelumnya dipegang seorang pria India, Kailash Singh. Pria 66 tahun itu mengaku tidak mandi selama 38 tahun.

Baca juga: Dua Tahun Pura-pura Koma, demi Menghindari Hukum

Related

World's Fact 4202783140899105680

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item