Melihat Horizontal Falls, Fenomena Alam Menakjubkan

Melihat Horizontal Falls, Fenomena Alam Menakjubkan

Naviri.Org - Horizontal Falls atau Air Terjun Horizontal adalah sebutan yang diberikan untuk sebuah fenomena alam di pantai, di wilayah Kimberley, bagian barat Australia. Meski namanya Air Terjun Horizontal, namun fenomena alam tersebut bukan air terjun, melainkan aliran pasang yang bergerak cepat melalui celah sempit, yang menghubungkan dua ngarai dari Range McLarty, yang terletak di Talbot Bay.

Arah aliran air itu berbalik dengan setiap perubahan pasang. Saat pasang, air di Kimberley mencapai 10 meter tingginya, hingga timbul perbedaan level laut yang signifikan di kedua sisi setiap ngarai.

Ngarai bagian utara (dekat laut) memiliki lebar 20 meter, dan ngarai bagian selatan (lebih pedalaman) memiliki lebar 12 meter. Ngarai bagian dalam itu juga sebagian dialiri air tawar dari Poulton Creek.

Fenomena alam itu menghasilkan pemandangan yang tidak hanya indah tapi juga menakjubkan. Air di wilayah itu tampak seperti hidup, dengan aliran atau gerakan yang tidak biasa.

Melihat Horizontal Falls, Fenomena Alam Menakjubkan

Lihat juga: Futaleufu, Sungai dengan Pemandangan Mempesona

Related

Traveling 3888461314917008754

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item