7 Game yang Paling Sulit Diselesaikan

7 Game yang Paling Sulit Diselesaikan

Naviri.Org - Banyak orang yang suka main game. Bukan hanya suka, sebagian orang malah ada yang sampai kecanduan main game. Kenyataannya, main game memang mengasyikkan sekaligus menantang. Kita seperti sedang berpetualang di negeri antah berantah, dan menjalani kehidupan di luar kehidupan yang kita jalani.

Karena banyak peminatnya, para developer game pun terus menciptakan aneka game baru yang tujuannya tentu memanjakan para penikmat game. Di antara banyak game yang pernah lahir di dunia, berikut ini adalah 7 game yang terkenal paling sulit atau paling lama untuk dapat diselesaikan.

1. Tetris

Game satu ini pasti sudah Anda kenal. Apalagi untuk para gamer jadul, game Tetris menjadi salah satu game paling laris dan populer. Bahkan, di tahun 90-an ada sebuah perangkat game yang khusus menampilkan game tetris, dengan bentuk yang hampir mirip dengan perangkat smartphone zaman sekarang.

Game tetris merupakan game yang cukup sulit diselesaikan. Tidak hanya, game tetris pun sepertinya tidak ada batasan level untuk memainkannya. Semakin jauh Anda memainkan, maka kecepatan untuk setiap balok yang turun pun semakin cepat. Tujuan Anda hanya membuat balok-balok yang tersusun tersebut tidak mencapai puncak, atau sampai menyentuh bagian atas layar.

Tetris adalah game yang sudah dirilis sejak tahun 1984. Sampai saat ini, game tetris menjadi inspirasi berbagai game zaman sekarang. Dan, tercatat kalau jumlah penjualan game tetris mencapai 170 juta copy, dan menjadi game paling laris sepanjang sejarah.

2. Harvest Moon: Back to Nature

Meninggalkan game retro tetris di atas, kita menuju ke dunia teknologi digital yang sudah mengalami perkembangan cukup jauh, yaitu Harvest Moon: Back to Nature. Game ini terbilang sangat maju dari segi grafis, game play, juga perangkat, dibandingkan tetris. Karena game Harvest Moon: Back to Nature memang memiliki kualitas grafis lebih bagus.

Untuk urusan game play, game ini terbilang kompleks, dengan menggambarkan kehidupan sehari-hari sebuah desa, dengan lahan pertanian dan perkebunan luas. Perangkat yang digunakan untuk memainkan game Harvest Moon: Back to Nature bernama Playstation, yang dihubungkan dengan monitor atau televisi.

Game ini memang hanya membutuhkan waktu 3 tahun (waktu game) untuk menyelesaikan misinya. Tetapi, dengan tingkat kesulitan memainkannya, sepertinya sangat jarang yang bisa menyelesaikan semua misi dan membuat peternakan, perkebunan, serta pertanian dari game menjadi lebih besar.

Kalau Anda tidak ingin merugi, Anda harus mengerjakan semuanya sendiri, dan harus melakukan sedikit tambahan pekerjaan seperti menambang, membantu panen anggur, dan lain sebagainya. Game yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu Anda.

3. The Sims

Game berikutnya juga sudah menggunakan teknologi digital yang maju, yaitu The Sims. Game ini sebenarnya sama dengan game Harvest Moon: Back to Nature, yang juga ber-genre simulasi kehidupan. Di game ini, Anda bisa membuat karakter sendiri untuk hidup dalam dunia game.

The Sims sudah dirilis sejak 2004, dan kini sudah memiliki banyak seri. Setiap seri memiliki jalan cerita berbeda-beda. Sehingga Anda pun tidak akan bosan dalam memainkannya.

Di game ini tidak ada misi khusus untuk Anda lakukan. Anda bisa dengan bebas mengatur kehidupan Anda sendiri. Akan tetapi, kalau Anda ingin mendapatkan kehidupan layak, Anda tentu perlu melakukan beberapa misi untuk bisa membeli kehidupan yang layak tersebut.

4. Pro Evolution Soccer

Game ini sudah pasti dikenal para gamer di seluruh dunia, karena salah satu game paling laris saat ini, yaitu Pro Evolution Soccer (PES). PES adalah game adu skill dalam bermain sepak bola. PES memiliki jalan cerita yang disebut Master League, dan Anda akan menjadi manager klub sepak bola di dalamnya.

Dalam mode Master League, Anda akan bekerja layaknya manager tim klub, yang harus membangun klub Anda, merekrut pemain, mengatur taktik, dan lainnya. Kenapa game bola ini masuk dalam jajaran game yang sulit diselesaikan? Karena game ini memang tidak ada batasan untuk menyelesaikannya. Anda tetap bisa memainkannya walau sudah berganti dari musim ke musim.

5. Minecraft

Game ini memiliki kualitas grafis yang terlihat retro. Tetapi, game ini baru dirilis pada tahun 2011 lalu, dan kini sudah menduduki peringkat kedua sebagai game terlaris di dunia, dengan jumlah penjualan mencapai 144 juta copy saat ini. Banyak gamer yang sampai ketagihan memainkan game minecraft.

Pasalnya, game ini termasuk game survival dan creative. Dua genre tersebut terbagi menjadi 2 mode pilihan permainan. Kalau Anda memilih mode Survival, maka di game play yang akan Anda mainkan nantinya adalah bertahan hidup. Sedangkan kalau Anda memilih mode Creative, maka Anda hanya akan diberi kebebasan untuk membangun apa pun. Kalau Anda memang suka game sandbox seperti ini, coba saja mainkan.

6. Flappy Bird

Game ini sempat booming pada tahun 2013 untuk perangkat smartphone. Flappy Bird termasuk game yang paling menjengkelkan, dan pasti membuat Anda naik pitam saat memainkannya. Di game ini, Anda akan memainkan karakter seekor burung, yang cara menerbangkannya dengan men-tap layar.

Rintangan dalam game ini adalah tidak boleh menabrak setiap halangan, berupa pipa hijau, dan halangan lainnya. Kalau sampai menabrak halangan, Anda akan langsung game over. Sampai saat ini, belum ada yang pernah menyelesaikan game ini. Developernya, bernama Don Nguyen, malah menarik game ini dari peredaran. Tapi, kalau Anda tetap ingin mencoba game play semacam ini, ada banyak game yang sejenis.

7. No Mans Sky

Game ini bertema luar angkasa, dan termasuk game paling sulit untuk ditamatkan. Karena pihak developernya pun sudah mengatakan kalau game ini perlu waktu sampai 584 miliar tahun untuk bisa menyelesaikannya. Developernya sendiri mungkin sudah tutup sebelum game ini tamat!

Kapasitas game ini cukup banyak memakan ruang penyimpanan di komputer Anda. Misi game ini adalah menjelajahi setiap planet yang ada di tata surya. Kalau Anda memang bisa bertahan hidup sampai miliaran tahun, Anda bisa mengetesnya sendiri.

Baca juga: Terlalu Lama Main Game, Pria Ini Diserang Pacarnya dengan Pedang

Related

Lifestyle 7269634707448929553

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item