Faktor Penting di Balik Kesuksesan Bill Gates

Faktor Penting di Balik Kesuksesan Bill Gates

Naviri.Org - Orang-orang sukses memiliki jalan kesuksesannya masing-masing, yang biasanya juga menjadi rahasianya dalam meraih kesuksesan. Ada yang mendapatkan kesuksesan karena berpendidikan tinggi, atau bersekolah di tempat berkualitas, ada pula yang meraih kesuksesan karena adanya koneksi atau hubungan yang tepat, dan lain-lain. Begitu pula dengan Bill Gates.

Bill Gates tidak hanya dikenal karena kesuksesannya mendirikan Microsoft yang mengubah kehidupan manusia di bumi ini. Gates pun dikenal sebagai orang terkaya di dunia selama bertahun-tahun dan filantropis berkomitmen tinggi.

Anda mungkin bertanya-tanya, apa sebenarnya rahasia Gates untuk bisa mencapai kesuksesan dan kekayaan seperti sekarang. Kepada Time Magazine, Gates menjawab pertanyaan yang bikin banyak orang penasaran ini.

"Saya diuntungkan karena mengenyam pendidikan yang sangat baik. (Saya bersekolah) di sekolah negeri sampai kelas 6, kemudian sekolah di sekolah swasta yang hebat," kata Gates seperti dikutip dari Time.

Kemudian, pertanyaan yang muncul adalah, apakah Gates akan sesukses saat ini apabila ia berasal dari keluarga yang tidak kaya. Ayah Gates adalah pelajar terkemuka di Seattle, Negara Bagian Washington.

Ketika usianya 13 tahun, Gates didaftarkan di Lakeside School, sekolah swasta terbaik keenam di AS. Kemudian, Gates kuliah di kampus bergengsi, Harvard University, selama dua tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dan mendirikan Microsoft.

Dalam komitmen filantropinya, Gates pun memiliki misi dalam memberikan akses pendidikan kepada masyarakat berpendapatan rendah di seluruh dunia. Pada tahun 2017 lalu, yayasan yang didirikan Gates, The Bill and Melinda Gates Foundation, menyumbang 1,7 miliar dollar AS untuk pendidikan.

Gates mengatakan, ketika SMA, dirinya sukses memperoleh nilai-nilai yang baik. Pada awal usia 20-an pun ia dapat menyusun kode dengan baik.

"Impian menciptakan PC sebagai perangkat yang dapat digunakan terwujud pada era 1990-an," ungkap Gates.

Saat ini, Gates mengaku lebih fokus menjadi ayah yang baik bagi anak-anaknya. Ia pun memenuhi ambisi yayasannya, beberapa di antaranya memberantas penyakit polio dan malaria.

"Saya rasa hal yang bagus untuk selalu mempunyai tujuan. Saya pun memilikinya di banyak bidang, termasuk pekerjaan yang saya lakukan terkait perubahan iklim," sebut Gates.

Baca juga: Buku-buku Favorit yang Direkomendasikan Bill Gates

Related

News 7578517820642201719

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item