Viral, Hujan Cuma di Satu Rumah Bikin Heboh Warga

Viral, Hujan Cuma di Satu Rumah Bikin Heboh Warga

Naviri.Org - Ketika hujan turun, biasanya air turun di mana-mana, membasahi semua lingkungan yang kebetulan kena hujan. Meski kadang ada hujan lokal (hujan yang hanya ada di satu lingkungan), tapi bagaimana pun yang terkena hujan tetap banyak dan luas. Bagaimana kalau ada hujan turun, tapi yang terkena hujan hanya satu rumah?

Itulah yang sempat bikin geger warganet, ketika akun @infodepok_id mengunggah video yang memperlihatkan air turun dari langit, namun hanya di satu tempat, dan hanya membasahi satu rumah.

Tampaknya seorang warga di lokasi merekam kejadian tersebut, dan mengunggahnya ke media sosial. Lalu menjadi viral dan diunggah kembali oleh akun-akun lainnya.

Orang yang merekam terdengar di video itu berkata, "Subhanallah… kekuasaan Allah ya, subhanallah."

Air yang turun dari langit seperti hujan itu membuat warga di sekitar lokasi jadi heboh. Mereka ada yang merekam kejadian itu dengan kamera ponselnya. Ada juga yang terheran-heran dengan hal tersebut. Seorang pria juga terdengar berkata, "Hujan di sini aja."

Orang yang merekam video juga yang berkata, "Bu Hajinya tahu enggak?"

Menurut penjelasan akun @infodepok_id, kejadian itu terjadi di Kampung Stangkle, Jalan Kedondong, Margonda, Depok. Video itu telah mendapatkan banyak respon netizen. Sudah mendapatkan tayangan 18 ribu kali, dan lebih dari seribu like. Rekaman serupa, yang diunggah oleh akun lain, juga mendapatkan respons yang banyak dari netizen.

Namun, setelah diselidiki, ternyata itu bukanlah hujan di satu tempat. Akun @infodepok_id menjelaskan: "Fenomena langka hujan cuma di satu rumah saja di Kota Depok. Kampung stangkle, Jalan Kedondong, Margonda, Depok (dekat SMA putra bangsa) malam ini dihebohkan hujan hanya satu rumah. Selidik punya selidik, ternyata toren air bocor setelah dilakukan pengecekan sama pemilik rumah."

Akun @infodepok_id juga mengunggah postingan selanjutnya untuk mengklarifikasi.

Kejadian yang dianggap hujan di satu rumah yang bikin heboh itu ternyata hanya toren air pemilik rumah yang bocor. Akun tersebut juga menunjukkan toren air yang bocor. Toren air yang bocor itu terlihat menyembur kencang, sehingga menimbulkan efek seperti hujan.

"Selidik punya selidik. ternyata hujan lokal yang dikira warga sekitar terjadi di satu rumah tersebut adalah toren air bocor setelah dilakukan pengecekan. Siapa yang tadi udah mandi/nampung air di bawah guyuran torrent bocor?" begitu tulis @infodepok_id untuk caption foto tersebut.

Mengetahui hal itu, banyak netizen yang lantas menulis penyesalannya di kolom komentar. Entah itu benar terjadi atau tidak, namun komentar mereka membuat gelak tawa.

"Cie cie yang udah pada nadahin pake ember buat diminum enak kali ah aernya buat buka puasa besok campur es kelapa" komentar @leonynurul.

"Gan lain kali beritanya kalo sudah positif baru masukin… ini kan medsos cepet tersebar… nah kalo salah gini gimana...??? Malu" komentar @dayat_slengean_ucil

"Anjerrrr ini di samping rumah gueee asli ngakakkkkk gueee sampe tetangga2 gue minum sama ambilin aernya di masukin ke kulkas.. Itu yang punya torennya pak sumo namanya hahahahahahhaha" komentar @nuruluwijaya_

"Ada jga yg basahin gerobak katanya biar jualannya laris" komentar @riin.nae.

Baca juga: Misteri di Balik Fenomena ''Yanny atau Laurel'' yang Viral

Related

News 5748183369295252267

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item