Misteri Penemuan Ikan Monster yang Tak Dikenali

Misteri Penemuan Ikan Monster yang Tak Dikenali

Naviri.Org - Meski pengetahuan manusia mengenai makhluk-makhluk lain sudah sangat banyak, namun nyatanya ada makhluk-makhluk tertentu yang masih tampak asing dan membingungkan, serta tidak atau belum dikenali. Hal itu tentu karena begitu banyaknya makhluk di bumi ini, dan belum tentu manusia sudah mengenalinya semua.

Seperti seekor ikan besar misterius yang tidak dikenali, yang telah membuat banyak orang untuk mencari tahu lebih jauh. Beberapa ahli mengatakan mereka “tidak pernah melihat hewan yang seperti itu”.

Ceritanya, John dan Riley Lindholm menemukan makhluk seperti seekor ikan di tepi pantai di Bundaberg, Queensland selatan, pada awal Maret 2018.

Kedua pasangan itu mengambil beberapa foto binatang laut itu, kemudian diposting di media sosial, untuk meminta bantuan netizen mengidentifikasi hewan laut itu. Makhluk yang sudah mati itu panjangnya diperkirakan hampir dua meter, dengan berat 330 pon atau setara dengan 150 kg.

Sayangnya, ketika pasangan itu kembali ke tempat penemuan pada hari berikutnya, hewan misterius itu telah “menghilang”.

Lindholm, yang telah menghabiskan hidupnya bekerja dengan ikan sebagai kapten charter, juga mengatakan bahwa dia tidak mengenali ikan itu. Dia menjelaskan, “Saya telah melihat banyak ikan, dan banyak ikan besar, tetapi saya belum pernah melihat yang seperti ini.

“Saya pikir itu mungkin ikan gabus, tapi melihat bentuk kepalanya mungkin masih gepeng, tapi itu sepertinya tidak sesuai dengan apa yang dikatakan orang lain di sini. Itu ikan besar yang yang sangat besar.

"Saya telah melihat ikan paus membersihkan diri di pantai, tetapi ukuran dan jenis ikan itu membuat saya kehabisan napas." Dia mengatakan bahwa penemuan itu adalah salah satu "hal yang paling tidak biasa" yang pernah dia temui.

Beberapa netizen kemudian mengemukakan pendapatnya bahwa ikan itu adalah coelacanth - ikan purba yang lama dianggap punah, sampai ditemukan lagi pada tahun 1938.

Para pejabat dalam kasus ini, termasuk Petugas Distrik Peronda dan Petugas Perikanan Queensland, Geoffrey Fergusson, mengatakan bahwa itu mungkin bangkai seekor Queensland Groper. Namun, terlepas dari teori-teori yang mengelilingi makhluk itu, badan patroli mengatakan kondisi ikan yang sudah membusuk membuat identifikasi definitif sulit untuk dilakukan.

Baca juga: Hiu Paling Sial di Dunia, Mati Tersedak Mangsanya

Related

News 7932575006031443812

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item