Daun Sirih Merah Dapat Mengobati Kanker Payudara?

Daun Sirih Merah Dapat Mengobati Kanker Payudara?

Naviri Magazine - Kanker payudara adalah penyakit mematikan yang sangat ditakuti kaum wanita. Selain menyerang daerah yang rawan di tubuh, kanker payudara juga berpotensi mematikan, karena penderita bisa meninggal akibat penyakit ini ketika tidak teratasi.

Di kalangan sebagian masyarakat, ada kepercayaan bahwa daun sirih merah bisa membantu mengatasi atau mengobati kanker payudara. Sayangnya, hal ini tidak/belum terkonfirmasi secara medis. Karenanya, jika Anda ingin mencoba khasiat daun sirih merah untuk hal tersebut, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter yang berkompeten.

Terkait penggunaan sirih merah untuk tujuan pengobatan kanker payudara, caranya sebagai berikut.

Ambil 3-5 lembar daun sirih merah, kemudian rebus dengan 3 gelas air. Setelah itu biarkan sampai mendidih, hingga air tinggal sekitar 2 gelas. Air rebusan tadi diminum pada pagi dan sore hari.
Efek yang di rasakan setelah beberapa kali minum air rebusan daun sirih merah ini, daerah sekitar payudara yang terserang kanker akan terasa sakit, setelah beberapa hari benjolan akan mengerut.

Zat yang terkandung dalam sirih merah dipercaya mampu membunuh pertumbuhan akar-akar sel kanker yang ada di tubuh penderita.

Selain bisa mengobati kanker payudara, sirih merah katanya mampu mengobati berbagai macam penyakit. Di antaranya diabetes, stroke, jantung, reumatik, dan berbagai penyakit dalam lainnya.

Baca juga: 14 Mitos Seputar Kanker Payudara dan Penjelasannya

Related

Health 6574132171984459172

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item