5 Film Horor Mengerikan yang Sangat Misterius

 5 Film Horor Mengerikan yang Sangat Misterius

Naviri.Org - Menonton film horor kerap membuat jantung berdebar ketakutan atau ngeri, karena merasakan teror dari film yang ditonton. Bagaimana kalau film horor itu ternyata benar-benar terjadi di dunia nyata?

Ada beberapa film horor yang sebenarnya diangkat dari kisah yang benar-benar terjadi di dunia nyata, bahkan jumlahnya cukup banyak. Dari yang cukup banyak itu, berikut adalah 5 film horor mengerikan yang diangkat dari kisah nyata, sekaligus paling misterius.

The Exorcism Of Emily Rose

Film ini terinspirasi dari kehidupan seorang gadis remaja, Annelise Michel, yang sebelumnya gadis remaja biasa. Kejadian aneh dimulai ketika usianya 17 tahun pada 1968. Ia kejang-kejang dan mengalami serangan epilepsi pertamanya, dan pada saat itulah Annelise mulai berhalusinasi tentang setan ketika sedang berdoa.

Pada 1975, dia ditetapkan menderita depresi. Ia sering melukai dirinya sendiri, sampai beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Orang yang pertama mendiagnosis Annelisse mengalami kerasukan adalah seorang perempuan tua yang menemaninya saat ia berziarah. Dia melihat Anneliese berjalan menghindar, melewati gambar tertentu, dan menolak untuk minum air yang berasal dari mata air suci.

Kemudian, seorang pengusir setan dari kota terdekat memeriksa Anneliese, dan menyimpulkan bahwa ia dirasuki iblis. Setelah pengobatan medis yang selalu gagal, akhirnya ritual eksorsisme dipilih, yang dilakukan oleh seorang Uskup.

The Entitiy

Film ini mengambil cerita dari seorang ibu rumah tangga bernama Dorris Bither, yang tinggal bersama putra remaja dan dua putrinya. Ia sering mengalami kejadian seperti halusinasi dan gangguan fisik. Brian Harris, putra remaja Bither, mengatakan sering mendengar ibunya ditampar, dipukuli, hingga dilempar di dalam kamar. Ia juga pernah melihat luka memar pada paha ibunya, yang menurut Bither karena malam sebelumnya ia diperkosa oleh setan.

Film ini terinpirasi oleh seorang ibu, Carmen Reed, yang diwawancarai CNN tentang cerita seram yang dialaminya. Bermula pada 1980 saat Reed beserta keluarganya menempati sebuah rumah kolonial lama di Southington, Connecticut, agar dekat rumah sakit dimana dia dan anak 13 tahunnya menerima pengobatan kanker.

Segera setelah itu, dua keponakannya bergabung dengan mereka di rumah yang mereka tahu pernah menjadi rumah duka. Tidak lama sebelum anaknya mulai bercerita tentang suara-suara yang didengarnya, termasuk salah satu "pria jangkung, kurus dengan panjang rambut hitam pekat" yang sering dilihatnya setiap malam. Pernah ia juga membawa anaknya ke psikiater dan mendapati anaknya semakin gelap dan gelap pada setiap harinya. Hingga akhirnya dia membawa anaknya ke rumah sakit jiwa

An American Hunting

Ini adalah film horor modern yang mengambil cerita dari masa lampau. Bermula ketika Yohanes Bell mengambil paksa tanah milik Kate Batts, yang dikenal memiliki ilmu sihir. Setelah insiden itu, Bell dan putrinya sering mengalami kejadian supranatural, dan yang terparah ia melihat putrinya penuh luka, dan putrinya mengaku telah diperkosa oleh mahluk tak berwujud.

Pada tahun 1886, seorang sejarawan pernah menulis tentang penyihir Batts yang sangat terkenal pada masa kepresidanan Andree Jackson. Disinyalir, keberadaan keluarga Bell memang ada.

Audrey Rose 1977

Ini film hantu yang didasarkan pada peristiwa yang diduga benar-benar terjadi. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Ivy dan keluarganya, yang diteror oleh seorang pria misterius ,yang percaya bahwa Ivy adalah reinkarnasi putrinya, Audrey Rose, yang meninggal dalam kecelakaan mobil, beberapa menit sebelum Ivy lahir (setelah sebelumnya mendapatkan jawaban sama dari dua paranormal).

Yang terjadi berikutnya adalah serangkaian kejadian aneh (beberapa sangat mirip dengan yang di 'The Exorcist'), termasuk Ivy mengalami mimpi buruk yang mengerikan, dan membakar tangannya di jendela.

The Amityville II

Sejauh ini, The Amityville merupakan film horor terseram yang diambil dari kehidupan nyata. Bermula dari seorang pemuda yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, Ronald deFeo Jr (alias Buth) membantai keluarganya pada suatu malam, 14 November 1974, dengan mengunakan senjata api, di saat keluarganya tertidur. Pertama, ia menembak ayah dan ibunya di kamar mereka, diteruskan dengan membunuh saudaranya yang lebih muda.

Menurut polisi, deFeo membunuh seluruh keluarganya untuk mendapatkan sejumlah uang, tetapi banyak isu berdar bahwa Defeo melakukan pembunuhan keji itu karena mendengar bisikan-bisikan gaib dari arwah yang ada di rumah tersebut.

Beberapa tahun setelah kejadian tersebut, rumah yang menjadi peristiwa pembantaian keluarga itu didiami oleh keluarga Lutz. Mereka menemukan sebuah ruangan rahasia yang diyakini menyimpan sebuah misteri dari kejadian pembunuhan keluarga deFeo, dan tak lama setelah itu keluarga Fatz melarikan diri dari rumah tersebut tanpa alasan jelas.

Baca juga: 10 Film dengan Adegan Terpanas Menurut Penonton Film

Related

Film 2061683411105427365

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item