Karena Kelaparan, Warga Mencuri Hewan di Kebun Binatang

 Karena Kelaparan, Warga Mencuri Hewan di Kebun Binatang

Naviri Magazine - Betapa mengerikan efek kelaparan, hingga mampu membuat manusia melakukan hal-hal yang tak pernah terduga. Salah satunya adalah mencuri hewan di kebun binatang untuk dimakan. Setidaknya, kenyataan itulah yang dilakukan sekelompok warga Venezuela, akibat masalah kelaparan yang melanda negara tersebut.

Kantor kepolisian Kota Maracaibo meyakini dua ekor pekari berkulit merah, yang mirip dengan babi hutan, di Zulia Metropolitan Zoological Park telah dicuri oleh warga. Mereka percaya hal ini merupakan dampak dari kekurangan pangan yang kronis di wilayah tersebut.

"Kami menduga mereka mengambil dengan tujuan untuk mengonsumsinya," kata Luis Morales, pejabat kepolisian nasional untuk divisi negara bagian Zulia, dikutip dari The Guardian.

Di sisi lain, menurut kepala kebun binatang Leonardo Nunez, dalam beberapa pekan terakhir telah dicuri 10 spesies termasuk seekor kerbau. Dia menyanggah bahwa semuanya untuk dimakan oleh warga.

"Mereka mengambil semuanya di sini!" kesal Nunez. "Hewan itu tidak (selalu) dicuri untuk dimakan," dan menurutnya gembong narkoba ialah dalang di balik percurian kerbau untuk dipotong-potong dan dijual dagingnya ke pasar.

Baca juga: Venezuela, dari Krisis Utang ke Krisis Kemanusiaan

Related

World's Fact 4935308404730388085

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item