Fakta Mencengangkan dan Tak Terduga Seputar Bintang Laut

Fakta Mencengangkan dan Tak Terduga Seputar Bintang Laut

Naviri Magazine - Kebanyakan bintang laut yang kita saksikan mungkin terlihat memiliki lima tangan. Namun, sesungguhnya, tidak semua bintang laut memiliki lima tangan. Beberapa spesies bintang laut memiliki jumlah tangan yang lebih banyak. Spesies bernama Sun Star, misalnya, memiliki tangan yang mencapai 40 buah ketika dewasanya.

Yang menakjubkan, bintang laut dapat meregenerasikan (menumbuhkan) tangannya yang putus. Ketika terancam predator, bintang laut dapat memutuskan tangannya sendiri dan kabur. Kelak, bintang laut dapat menumbuhkan tangannya yang putus itu, namun membutuhkan waktu satu tahun.

Apakah bintang laut memiliki mata?

Ya, bintang laut memiliki mata. Meskipun mereka tidak dapat melihat seperti yang kita lakukan, bintang laut memiliki mata pada ujung setiap tangannya.

Mata bintang laut sangat sederhana, terlihat seperti titik merah. Mata mereka tidak melihat secara detail, namun bisa merasakan terang dan gelap.

Baca juga: Japanese Spider Crab, Kepiting Terbesar di Dunia

Related

Science 2698120712507207746

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item