Film-film Bagus dan Keren yang Dibintangi Mark Wahlberg

  Film-film Bagus dan Keren yang Dibintangi Mark Wahlberg

Naviri Magazine - Nama Mark Wahlberg santer disebut-sebut di Indonesia, setelah dikabarkan beradu akting dengan Iko Uwais dalam film baru berjudul Mile 22. Meski di Indonesia mungkin nama Mark Wahlberg belum sepopuler aktor-aktor lain semisal Leonardo DiCaprio, namun sebenarnya Mark Wahlberg termasuk aktor papan atas di Hollywood.

Karenanya, kalau kamu kebetulan baru mengenal nama Mark Wahlberg, dan belum sempat menyaksikan aktingnya dalam film-film terdahulu, ada baiknya untuk tahu film-film apa saja yang dibintangi Mark Wahlberg, yang layak ditonton. Daftar berikut ini bisa menjadi salah satu panduan.

The Basketball Diaries - 1995

Bisa dikatakan, film ini perintis bagi Mark Wahlberg, yang ketika itu masih belia. Ia disandingkan dengan Leonardo DiCaprio, yang ketika itu mulai dikenal namanya oleh publik. Film ini disutradarai oleh Scott Kalvert.

Menceritakan tokoh utama bernama Carroll, yang berkeinginan menjadi bintang pemain basket, namun harus menghadapi rintangan berat karena terjerembap di kalangan pecandu narkoba. Hubungan dengan para sahabatnya pun pecah, dan ia hidup di jalanan, dengan mencuri dan hubungan seks bebas. Intinya, film ini mengisahkan kenakalan remaja.

The Italian Job - 2003

Di film ini, Mark Wahlberg memerankan karekter Charlie Croker. Disutradarai oleh F. Gary Gray, film ini mengisahkan Charlie Croker dan rekan-rekannya yang merencanakan pencurian emas terhadap Stave Frazelli, yang diperankan oleh Edward Norton.

Alasan pencurian tersebut karena Stave Frazelli dulunya rekan Charlie Croker, tapi berkhianat, dan mencuri emas itu dari tangan Charlie Croker. Emas itu pun kembali diambil oleh Charlie Croker dan rekan-rekannya dengan cara licik.

Four Brothers - 2005

Film ini disutradarai oleh John Singleton, mengisahkan empat saudara adopsi yang berniat membalas dendam kepada sebuah gangster yang membunuh ibu angkat mereka. Dipimpin oleh Bobby, yang diperankan Mark Wahlberg, mereka harus menemukan jejak-jejak acak untuk menemukan pembunuh ibu angkat mereka tersebut.

Dengan kepribadian berbeda, dan sebelumnya empat saudara adopsi ini belum pernah ketemu, menjadikan film ini sungguh menarik.

The Departed - 2006

Film yang meraih empat penghargaan Academy Award, termasuk film terbaik, ini bisa dikatakan film yang dipenuhi bintang papan atas. Mulai dari Jack Nicholson hingga Leonardo DiCaprio dan Matt Damon, film ini benar-benar menjadi film terbaik pada zamannya. Apalagi disutradarai oleh Martin Scorsese.

Menceritakan agen polisi, Billy Costigan, yang harus menyamar untuk memasuki komplotan mafia yang diketuai oleh Frank Costello. Walaupun Mark Wahlbeg tidak mendapat peran utama di film ini, tetapi aktingnya sebagai sersan yang keras sungguh hebat dan layak diapresiasi. Dia juga menjadi peran kunci di akhir film.

The Fighter - 2010

Film ini mendapatkan empat penghargaan Academy Award, termasuk untuk film terbaik. Chiristian Bale sungguh total dengan menurunkan berat badannya demi memerankan karakter Dicky, kakak Micky, yang diperankan oleh Mark Wahlberg. Micky, sebagai petinju, harus dilatih langsung oleh kakaknya sendiri yang dulunya mantan petinju yang berhasil mengalahkan petinju kelas dunia.

Karena kakaknya seorang pecandu narkoba, Micky pun tidak suka dengan sifat kakaknya yang suka semana-mena, yang pada akhirnya menyingkirkan kakaknya sendiri. Disutradarai oleh David O. Russell, film ini menceritakan persaudaraan kental adik-kakak.

Deepwater Horizon - 2016

Film ini mengisahkan bencana kebocoran minyak Deepwater Horizon, di teluk Meksiko. Disutradarai oleh Peter Berg, film mengisahkan Mike Williams dan rekan-rekannya yang berusaha menyelamatkan diri dari ledakan dan kobaran api di Deepwater Horizon.

Film dramatis ini benar-benar membawa kita ke sebuah bencana hebat antara hidup dan mati. Di film ini, Mark Wahlberg berhasil memerankan adegan frustasi hebat untuk menyelamatkan diri dan juga rekannya.


Related

Film 1236569303180197405

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item