Membayangkan Iron Man Menggunakan Teknologi Ant-Man

Membayangkan Iron Man Menggunakan Teknologi Ant-Man

Naviri Magazine - Ant-Man adalah salah satu superhero Marvel yang memiliki kemampuan unik. Dia bisa memperbesar tubuhnya hingga berukuran raksasa, tapi juga bisa memperkecil tubuhnya hingga sebesar semut, atau bahkan lebih kecil lagi.

Semula, Scott Lang—orang di balik kostum Ant-Man—hanyalah manusia biasa. Tetapi, berkat teknologi yang diciptakan Hank Pym, dia bisa menjadi superhero yang tak terkalahkan.

Hank Pym adalah ilmuwan yang telah menemukan teknologi yang bisa menyusutkan dan memperbesar subjek, baik benda maupun makhluk hidup, ke ukuran tertentu. Teknologi itu bahkan bisa menyusutkan subjek ke ukuran terkecil, hingga subjek tersebut berada di suatu tempat yang disebut Alam Kuantum atau Dimensi Kuantum (Quantum Realm).

Dimensi Kuantum merupakan dimensi paralel yang bisa diakses dengan teknologi Hank Pym. Ada 3 orang yang pernah datang ke dimensi itu, yakni Janet Van Dyne, Hank Pym, dan Scott Lang.

Di dimensi itu, Janet, Istri Hank, mendapatkan kemampuan khusus; dia bisa menormalkan kembali suaminya saat kepala Hank bermasalah akibat pengaruh Dimensi Kuantum, dan bisa menstabilkan tubuh Ava Starr, The Ghost. Hal-hal itu ditunjukan dalam film Ant-Man and The Wasp.

Di film Ant-Man and The Wasp, Scott Lang dan Hope van Dyne menghadapi musuh yang disebut The Ghost. Dia bisa menembus subjek, baik benda maupun makhluk hidup. Tetapi, kemampuan The Ghost bisa ditandingi oleh teknologi Hank Pym. Teknologi Hank bisa menyusutkan Ant-Man dan The Wasp dalam beraksi bahkan dalam bertarung.

Teknologi itu juga bisa memperbesar ukuran tubuh Ant-Man ke ukuran tertentu, hingga bisa membuat sebuah truk besar digerakkan oleh Ant-Man seperti skateboard di jalan raya.

Jadi, bagaimana kalau Hank Pym menjual hak paten teknologi penyusutannya pada Stark Industries? Maka Tony Stark akan memasang teknologi penyusutan tersebut di armor Iron Man. Kemudian, kita bisa melihat Iron Man menggunakan teknologi tersebut dalam beraksi, khususnya dalam Avenger 4.

Berbicara tentang Avenger 4, bisa jadi Iron Man yang dilengkapi teknologi Hank Pym akan sangat merepotkan Thanos, bahkan mengalahkan makhluk yang telah melenyapkan setengah populasi alam semesta.

Lalu, dengan teknologi ini, Iron Man bisa menyusut ke ukuran terkecil, hingga bisa menjelajahi Alam Kuantum, dan mempelajari alam tersebut. Iron Man juga bisa memperbesar ukuran tubuhnya untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Kemudian, bisa jadi teknologi ini akan membuat Tony Stark layak disebut Superhero terkuat di Avengers.

Baca juga: Spekulasi Menarik Terkait Kematian Thanos Dalam Avengers 4

Related

Film 2851329585361271138

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item