Misteri Mariana Web, Tempat Penyimpanan Rahasia-rahasia Dunia

Misteri Mariana Web, Tempat Penyimpanan Rahasia-rahasia Dunia

Naviri Magazine - Deep web sering digambarkan sebagai semacam gunung es yang memiliki tingkatan-tingkatan tertentu. Tingkat paling dalam disebut Mariana Web, yang konon menjadi tempat penyimpana rahasia-rahasia manusia dan dunia. Belakangan, penggambaran yang menyerupai infografik itu sangat populer, bahkan menjadi mitos.

Sebenarnya, penggambaran itu tidak sepenuhnya salah. Tapi pembagian gunung es menjadi beberapa tingkatan bisa dibilang hanya omong kosong belaka, apalagi tingkatan terdalam internet yang disebut Mariana Web (merujuk ke bagian terdalam lautan, Mariana Trench).

Konon, Mariana Web menyimpan rahasia tentang sejarah manusia, asal usul Tuhan dan kehidupan, lokasi pulau Atlantis, serta arsip-arsip penting pemerintah dunia yang sangat rahasia.

Anehnya, banyak orang yang percaya tentang berita tersebut. Padahal, orang yang membuat infografik itu secara gamblang menjelaskan bahwa dia tidak tahu apa isi Mariana Web. Dia cuma menerangkan kalau ranah tersebut sangat berbahaya untuk dijelajahi, karena kalau ketahuan bisa diringkus langsung oleh FBI.

Yang lebih penting, dari keterangan dan bukti yang kurang jelas itu, kita pun masih dibuat ragu apakah Mariana Web benar-benar ada, atau hanya hasil khayalan seseorang.

Baca juga: Benarkah Deep Web dan Dark Web Dijalankan Para Kriminal?

Related

Technology 8629792892779258560

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item