5 Restoran Paling Mahal dan Paling Mewah di Jakarta

  5 Restoran Paling Mahal dan Paling Mewah di Jakarta

Naviri Magazine - Ada banyak restoran di Jakarta, yang menyediakan aneka makanan dan sajian khas untuk para pengunjung. Masing-masing restoran memiliki daya tarik sendiri-sendiri, entah pada menu masakan, atau pada tata ruang, atau pada suasana yang disuguhkan. Ada pula restoran yang memiliki daya tarik karena dikenal sebagai restoran termahal dan termewah.

Beberapa restoran di Jakarta memang terkenal sebagai tempat makan paling mahal, dan menyuguhkan hidangan yang benar-benar mewah. Lima restoran berikut ini di antaranya.

Amuz

Amuz berada di urutan nomor satu, kalau kita bicara tentang restoran paling mahal di Jakarta. Sudah jadi rahasia umum kalau restoran Prancis ini sangat spesial. Berlokasi di lantai dua Energy Building SCBD, Amuz akan membuat takjub sejak pandangan pertama melalui desain interior yang mewah dan elegan.

Digawangi oleh Chef Gilles Marx, pengunjung akan dimanjakan dengan hidangan Prancis tradisional yang menunya selalu berganti sesuai musim.

Harga menu starter paling murah di sini mulai dari Rp186.000, berupa Chilled Brittany Artichore Terrine, dan untuk main course yang a la carte paling mahal sekitar Rp695.000.

Lokasi:
Energy Building, Lantai 2, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 2505064.

Sushi Ichi

Buat pecinta sushi, cobalah makan sushi di Sushi Ichi, paling tidak sekali seumur hidup. Budget yang harus disiapkan sekitar Rp2.800.000–Rp3.200.000 per orang untuk menikmati pengalaman omakase paling autentik di Jakarta. Ini jelas jauh lebih murah dibanding harus beli tiket PP Tokyo-Jakarta demi merasakan pengalaman serupa.

Di restoran paling mahal di Jakarta ini, ada 4-5 sushi master chef dari Jepang asli yang akan memuaskan pengunjung dengan sushi enak. Ikan yang digunakan di Sushi Ichi didatangkan langsung dari Tsukiji setiap hari. Padahal restoran Sushi di Jakarta lain hanya mengimpor setiap Selasa dan Jumat.

Jadi bisa dipastikan, ikan-ikan yang akan disantap di sana masih segar, dan disajikan dengan suhu yang tepat.

Lokasi:
Pullman Hotel Jakarta Indonesia, Jl. M.H. Thamrin 59, Thamrin, Jakarta. (021) 39835850.

Shabu Shabu Gen

Tidak ada yang menyesal datang ke Shabu Gen. Tidak hanya makanannya yang bisa bikin ketagihan, tempat dan suasananya juga begitu nyaman, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Di sini, pengunjung bisa makan sambil menikmati pemandangan indah dari lantai 46 The Plaza.

Pemilik restoran paling mahal di Jakarta ini, Chef Kunio Aoki, mendapatkan prime Japanese beef dari boutique cattle houses. Jadi tidak heran kualitas daging di restoran ini nomor satu!

Shabu Shabu Set di tempat ini dibanderol dengan harga mulai Rp750.000–Rp.2.350.000 per pax.

Lokasi:
The Plaza, Lantai 46, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29922246.

Tatemukai

Omakase di Tatemukai juga tidak kalah wah dari restoran paling mahal di Jakarta lainnya. Kita bisa mencobanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp2.200.000 per orang. Harganya memang mahal, tapi sebanding dengan kualitas makanan yang akan kita dapatkan.

Porsi dan keseluruhan course yang disediakan juga sangat mengenyangkan perut. Toro jadi menu paling favorit di sini. Banyak yang suka karena bahannya fresh, lembut, dan pastinya meleleh di mulut.

Selain makanannya, pengunjung juga akan dibuat terkesan dengan interiornya yang beda. Saking uniknya, bahkan banyak orang yang tidak bisa melihat di mana pintu masuknya.

Lokasi:
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581807.

Namaaz Dining

Dari awal restoran paling mahal di Jakarta ini buka, menu-menu yang dihadirkan selalu bikin orang terkagum-kagum. Restoran gastronomi di Jakarta ini memang keren sekali. Namaaz Dining sangat eksklusif. Kalau mau makan di sini, pengunjung harus reservasi beberapa hari bahkan minggu sebelum hari H, melalui website-nya. Pembayarannya pun dilakukan melalui bank transfer.

Dalam satu sesi yang berlangsung selama 2-3 jam, mereka hanya melayani 25 orang. Dengan membayar Rp.1.250.000, pengunjung bisa mencoba sampai 12 course yang unik. Misalnya ada makanan yang penampilannya seperti cat food, detergent, lipstik, bedak bayi, dan masih banyak lagi yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Tenang, semua penampilan makanan yang nyeleneh tersebut tidak mencerminkan rasanya, yang sebagian besar Indonesia banget.

Lokasi:
Jl. Gunawarman No. 42, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 33061000.

Baca juga: Mengapa Gerai Cepat Saji Selalu Menggunakan Warna Merah dan Kuning?

Related

Lifestyle 6366824489513982420

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item