Mengenal Shuriken, Senjata Rahasia Ninja yang Mematikan

 Mengenal Shuriken, Senjata Rahasia Ninja yang Mematikan

Naviri Magazine - Di film-film Ninja, kita pasti sering menyaksikan adegan para Ninja melemparkan senjata khas mereka, yaitu sekeping besi berbentuk pipih, namun memiliki sisi tajam hingga dapat menancap pada sasaran. Senjata yang dilemparkan oleh para Ninja itu disebut shuriken.

Di dunia Ninja, shuriken memang sangat terkenal. Alat yang dilempar ini menjadi senjata kecil yang mematikan. Penggunaannya sebenarnya bukan menjadi senjata utama, tapi senjata sekunder yang pengunaannya juga ketika sedang dibutuhkan untuk membunuh jarak jauh.

Shuriken memiliki model macam-macam, bentuknya yang tipis dan tajam membuatnya menjadi senjata yang mematikan. Dengan rupa yang kecil, senjata ini pun dapat disembunyikan di antara baju yang dikenakan. Walau terlihat mudah penggunaannya, senjata lempar ini hampir sama dengan panah. Kalau tidak akurat pelemparannya, senjata ini tidak menuju sasaran dengan tepat.

Semuanya perlu latihan dan fokus dari sang pelempar senjata. Bahkan untuk yang tidak terbiasa, lemparan shuriken tidak akan menancap pada objek yang menjadi sasaran. Itulah kelihaian para Ninja yang memang fokusnya diatas rata-rata.

Senjata kecil ini disulap menjadi senjata mematikan, terkadang juga dilapisi racun mematikan. Jadi bila mengenai lawan, shuriken tidak hanya melukai, tetapi juga membuat racun menyebar ke seluruh tubuh.

Berbagai jenis shuriken ada sekitar 40-50, dan memiliki dua tipe, yaitu tipe pelat dan tipe tongkat. Namun yang sering digunakan adalah shuriken tipe pelat, karena bentuknya lebih mungil dan mudah disimpan. Shuriken berbentuk hitam legam namun mengilat. Permukaannya halus, dan hal tersebut mencegah shuriken tidak berkarat.

Shuriken sebenarnya senjata pertahanan, bukan untuk menyerang. Senjata ini termasuk alat lempar dengan cetakan yang mirip pisau kecil, namun mempunyai sisi-sisi yang tajam. Bahkan racun yang dipakai untuk mengolesi shuriken diciptakan dari zat alam di sekitar. Campuran kimia yang ada di sekitar diracik oleh para Ninja menjadi racun yang siap digunakan.

Keahlian para ksatria Jepang memang diakui dunia, karena berbekal alat unik dengan keahlian khusus. Shuriken pun menjadi andalan superhero dari DC, yaitu Batman, dengan bentuk yang pipih bebentuk lambang kelelawar, karena Batman awalnya dilatih oleh para Ninja yang ahli menggunakan shuriken.

Baca juga: Maria Butina, Wanita Cantik yang Menjadi Mata-mata Rusia

Related

Insight 6274153923588785551

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item