Mengapa Singa Disebut Raja Hutan? Ini Penjelasannya

Mengapa Singa Disebut Raja Hutan? Ini Penjelasannya

Naviri Magazine - Singa adalah salah satu hewan terbesar di hutan. Singa jantan sangat kuat, berani, sekaligus berkuasa. Namun, bukan faktor itu yang menjadikan mereka disebut raja hutan. Singa adalah satu-satunya kucing besar yang memiliki bulu tengkuk panjang seperti semak-semak di sekitar leher dan kepalanya.

Pada zaman dulu, orang menganggap bulu-bulu itu menjadikan singa terlihat seperti raja yang mengenakan mahkota. Karena itulah kemudian singa pun mendapatkan julukan si raja hutan.

Apakah singa memanjat pohon untuk menyelamatkan diri?

Tidak, singa memanjat pohon untuk melihat daerah di sekitarnya, untuk mencari mangsa, untuk tidur, juga untuk berlindung dari sinar matahari.

Singa tidak akan bisa memanjat pohon setelah makan, karena mereka biasanya makan begitu banyak dalam satu waktu, dan memerlukan beberapa jam untuk dapat mencerna mangsa yang menjadi makanannya.

Hewan apa yang besar tapi malas?

Singa jantan adalah hewan paling besar dalam keluarga kucing. Berat hewan itu bisa mencapai sekitar 240 kilogram.

Namun, dibandingkan ukurannya yang besar itu, singa jantan melakukan pekerjaan yang amat sedikit. Ia menyerahkan tugas perburuan makanan serta membesarkan anak-anaknya pada singa betina. Selain itu, singa jantan biasa tidur hingga lebih dari 20 jam setiap hari.

Baca juga: Di Zaman Purba, Walrus Memiliki Wujud Mirip Singa Laut

Related

Science 2231114116178739293

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item