Ular apa yang Paling Besar dan Paling Panjang?

 Ular apa yang Paling Besar dan Paling Panjang?

Naviri Magazine - Ular paling besar adalah piton. Ular piton yang memiliki corak kulit bergaris dan kotak dari Indonesia dianggap sebagai ular paling besar di dunia. Ular piton tersebut sering kali mencapai panjang lebih dari 6 meter, bahkan ada yang mencapai 10 meter.

Sementara ular paling berat adalah ular anaconda, yang ukuran tubuhnya biasanya lebih pendek dari ular piton, namun lebih gemuk. Seekor anaconda yang berukuran 5,2 meter, misalnya, memiliki berat yang sama dengan ular piton yang berukuran panjang 7,3 meter.

Sedangkan ular yang paling panjang adalah sanca. Ular sanca kembang dianggap ular paling panjang di dunia, karena dapat tumbuh hingga mencapai 32 kaki 9,5 inci, atau sekitar 10 meter, sementara berat maksimal yang pernah dicatat mencapai 158 kilogram, sehingga juga dianggap sebagai ular paling berat di dunia.

Selain itu, ular sanca termasuk ular yang berumur panjang, karena dapat hidup hingga lebih dari 25 tahun. Ular ini banyak terdapat di Indonesia.

Baca juga: Apakah Hewan Bermimpi Dalam Tidur? Apa Mimpi Mereka?

Related

Science 4308089559707755599

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item