10 Film Perang Paling Populer di Dunia

10 Film Perang Paling Populer di Dunia

Naviri Magazine - Film-film perang umumnya diangkat dari kisah perang yang benar-benar terjadi. Di antaranya Perang Dunia I atau Perang Dunia II. Dalam dua perang besar tersebut, tentu ada banyak kisah di dalamnya, yang mungkin tidak sempat terekam oleh sejarah konvensional. Misal kisah-kisah kemanusiaan yang terjadi selama perang.

Kisah-kisah semacam itulah yang kemudian diangkat dalam banyak film bertema perang. Selain itu, film-film tentang perang juga bisa terkait perang di suatu negara tertentu, karena adanya ketegangan di wilayah setempat. Berikut ini adalah sepuluh film perang yang dianggap paling populer di dunia.

Lincoln

Film ini menceritakan perjuangan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln, serta perjuangannya melawan kabinet dalam upaya menghapus perbudakan di Amerika Serikat. Film ini dibintangi oleh Daniel Day-Lewis, dan disutradarai oleh Steven Spielberg.

Battleship

Film ini bercerita tentang peperangan para marinir Amerika Serikat melawan serangan alien di tengah laut Hawai. Menyajikan efek-efek yang dahsyat. Film ini dibintangi oleh Liam Neeson, dan disutradarai oleh Peter Berg.

Inglourious Basterds

Besutan sutradara berbakat, Quentin Tarantino, menceritakan penjajahan Nazi di Perancis selama Perang Dunia II. Sekelompok tentara yahudi-Amerika merencanakan untuk membunuh pimpinan Nazi, Adolf Hitler. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan Michael Fassbender.

300

Film ini menceritakan perjuangan 300 tentara Sparta yang dipimpin oleh Leonidas, melawan ribuan pasukan bangsa Persia. Film ini penuh darah dan kekerasan yang dibalut dialog-dialog cerdas. Film ini dibintangi oleh Gerard Butler, dan disutradarai oleh Zack Snyder.

Schindler’s List

Mengambil setting di Polandia saat Perang Dunia II, film ini menceritakan Oskar Schindler yang berjuang membantu bangsa Yahudi, setelah melihat langsung kekejaman yang dilakukan oleh pihak Nazi. Dibintangi oleh Liam Neeson, Ben Kingsley, dan disutradarai oleh Steven Sipelberg.

Apocalypse Now

Selama perang Vietnam, Kapten Willard dikirim dalam misi berbahaya ke Kamboja untuk membunuh pasukan baret hijau. Film ini dibintangi oleh Marlon Brando, Martin Sheen, dan Robert Duvall. Film rilisan tahun 1979 ini disutradarai oleh Francis Ford Coppola.

Saving Private Ryan

Film ini tentang misi penyelamatan yang dilakukan oleh kelompok pasukan Amerika Serikat. Misi mereka adalah membawa kembali Ryan, yang saudaranya terbunuh di medan pertempuran. Film dibintangi aktor-aktor Hollywood terkenal, seperti Tom Hanks, Matt Damon, Vin Diesel, dan Tom Sizemore. Film rilisan tahun 1998 ini disutradarai oleh Steven Spielberg.

Act of Valor

Sekelompok tim elit Navy Seals dikirim ke Amerika Selatan untuk menyelamatkan agen CIA yang disandera oleh pasukan pemberontak. Film ini dibintangi oleh Roselyn Sanchez, Nestor Serrano, serta di sutradarai oleh Mike McCoy dan Scott Waugh.

Valkyrie

Diambil dari kisah nyata, film ini berkisah tentang skenario pembunuhan pimpinan Nazi yang terjadi saat Perang Dunia II. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Bill Nighy, dan disutradarai oleh Bryan Singer.

Braveheart

Perjuangan William Wallace yang memimpin rakyat Skotlandia melawan penjajahan Inggris. Film heroik yang sangat populer dan menempatkan Mel Gibson sebagai aktor terkenal. Selain Mel Gibson, film ini dibintangi oleh Sophie Marceau, dan disutradarai sendiri oleh Mel Gibson.

Baca juga: Rosemary’s Baby, Kisah Horor Suami-Istri dan Tetangga Penyihir

Related

Film 1514427419288100729

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item