Blackbeard, Teror Paling Menakutkan di Lautan Karibia

Blackbeard, Teror Paling Menakutkan di Lautan Karibia

Naviri Magazine - Blackbeard adalah nama julukan seorang bajak laut yang sangat terkenal pada zamannya. Orang di balik sosok bajak laut yang dikenal sebagai Blackbeard itu adalah Edward Teach.

Edward Teach diyakini berasal dari Inggris, dan memulai karir bajak lautnya pada 1713 dengan menjadi salah satu kru kapal bajak laut yang dipimpin oleh Benjamin Hornigold.

Pada 1717, setelah Hornigold mendapatkan "amnesti" dari kerajaan Britania dan pensiun dari dunia bajak laut, Teach mengambil alih kapal Prancis yang mempunyai 26 persenjataan itu, dan meningkatkannya hingga mencapai 40, serta menamai kapal tersebut dengan nama "Queen Anne's Revenge".

Selama enam bulan, kapal tersebut menjadi kapal bajak laut yang ditakuti, karena memiliki empat kapal lain, dan lebih dari 200 kru awak kapal. Teach menjadi bajak laut yang paling terkenal di zamannya, dan dijuluki "Blackbeard" karena memiliki jenggot hitam panjang, yang biasanya digunakan untuk menyalakan api selama terjadi pertempuran, guna mengintimidasi musuhnya.

Bajak laut "Blackbeard" terkenal dengan kekejamannya meneror Karibia dan pantai selatan Amerika Utara.

Edward Teach, yang dikenal sebagai bajak laut "Blackbeard", terbunuh di tepi luar Carolina Utara, dalam pertempuran berdarah dengan angkatan laut Inggris yang dikirim dari Virginia.

Baca juga: Mozaik Sejarah Dunia: Pecahnya Perang Isonzo

Related

History 5861622993023824500

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item