Inilah Ikan yang Menjadi Perenang Tercepat di Lautan

Inilah Ikan yang Menjadi Perenang Tercepat di Lautan

Naviri Magazine - Ikan gergaji adalah ikan pemburu yang besar dan hidup di lautan terbuka. Ikan itu memiliki moncong yang panjang dan ramping, serta tubuh yang berbentuk seperti torpedo, dan ekor yang kuat. Dengan tampilan tubuh seperti itu, ikan gergaji dapat berenang dengan kecepatan hingga 109 kilometer per jam (67 mil per jam).

Sementara mamalia laut yang merupakan perenang tercepat adalah orca, sesosok paus pembunuh yang dianggap paus tercepat di antara makhluk mamalia lain. Ikan tersebut dapat berenang hingga kecepatan 56 kilometer per jam (34 mil per jam) ketika mengejar mangsanya.

Ikan apa yang bisa terbang ke udara?

Ikan gergaji dan ikan marlin dapat terbang ke udara. Ikan-ikan tersebut dapat terbang keluar dari air, dan terbang ke udara untuk melarikan diri dari pemangsanya. Ikan terbang dengan cara menambah kecepatan lajunya, kemudian melompat keluar dari air.

Di udara, ikan tersebut merentangkan sirip dadanya sehingga sirip itu berfungsi seperti sayap yang memungkinkannya naik ke udara, hingga mencapai 325 kaki (sekitar 100 meter).

Baca juga: Beo Nias, Spesies Burung yang Hanya Ada di Pulau Nias

Related

Science 311880952695288159

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item