Buaya Laut, Spesies Buaya Paling Besar di Dunia

 Buaya Laut, Spesies Buaya Paling Besar di Dunia

Naviri Magazine - Buaya laut dianggap buaya terbesar, karena—berdasarkan catatan—memiliki panjang lebih dari 7 meter.

Di beberapa tempat, kadang dinyatakan ada buaya-buaya lain yang telah tumbuh bahkan lebih besar, hingga mencapai panjang 9 meter, namun tidak ada catatan akurat mengenai hal itu.

Apa sih oarfish itu?

Oarfish, yang juga dikenal sebagai ribbonfish, adalah makhluk yang hidup di kedalaman laut. Ia dapat tumbuh sepanjang 50 kaki atau 15 meter, dan beratnya bisa mencapai 272 kilogram. Oarfish dianggap sebagai ikan terpanjang di laut, yang hidup di kedalaman antara 66 sampai 1.000 kaki. Ia tidak memiliki sisik sebagaimana ikan umumnya.

Ketika sakit atau hampir mati, oarfish akan naik ke permukaan air, hingga kadang-kadang terdampar di pantai. Karena itulah kemudian muncul kisah-kisah kuno yang menyebutkan adanya ular laut yang keluar dari permukaan air.

Pada tahun 1860, seekor oarfish sepanjang 16 kaki ditemukan terdampar di tepi pantai Bermuda, dan digambarkan sebagai ular laut.

Baca juga: Proses Lahirnya Anak Komodo dari Telur yang Menetas

Related

Science 6916628158342334844

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item