Mengapa Kalajengking Memiliki Kaki Berbulu?

Mengapa Kalajengking Memiliki Kaki Berbulu?

Naviri Magazine - Kalajengking memiliki penglihatan yang buruk, namun indra penciuman dan peraba hewan itu sangat bagus.

Kaki kalajengking ditumbuhi rambut tipis yang sensitif, dan rambut-rambut itu dapat mendeteksi getaran yang ditimbulkan oleh gerakan makhluk lain. Kalajengking bahkan dapat mengetahui ukuran mangsanya dari sinyal yang diterimanya.

Bagaimana kalajengking merawat anak-anaknya?

Sebagian besar hewan liar kecil tidak terlalu peduli dengan anak-anaknya, namun kalajengking adalah induk yang sangat melindungi anak-anaknya. Mereka merawat anak-anaknya dengan cara menumpangkan mereka pada punggungnya, sehingga aman dari musuh-musuhnya, juga dari sengat sang induk.

Bayi-bayi tersebut berpegangan dengan capit mereka yang tajam. Jika salah satu bayi terjatuh, sang induk akan berhenti dan menunggu bayinya memanjat kembali.

Setelah tiga minggu, anak-anak kalajengking itu sudah cukup kuat untuk turun dari punggung induknya, dan sudah siap mencari makan, serta sudah sanggup melindungi diri sendiri.

Baca juga: Baru Lahir Saja, Berat Bayi Gajah Mencapai 200 Kilo

Related

Science 8042250273892715210

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item