Pterygotus, Kalajengking Purba yang Mengerikan

Pterygotus, Kalajengking Purba yang Mengerikan

Naviri Magazine - Pterygotus adalah kalajengking purba yang hidup pada pertengahan masa Paleozoikum, kira-kira 400 juta tahun yang lalu.

Berbeda dengan kalajengking pada masa sekarang, bentuk kalajengking purba lebih sederhana. Tubuh Pterygotus terdiri dari banyak ruas yang terlindung cangkang tipis.

Perbedaan lainnya adalah ukuran tubuh beberapa jenis kalajengking purba yang mencapai 100 kali lebih besar dibanding ukuran kalajengking masa sekarang, yaitu 2 hingga 3 meter. Selain itu, kalajengking purba juga hidup di air.

Hewan apa yang tercepat di darat?

Di daratan yang rata dan terbuka, cheetah adalah hewan yang bisa berlari paling cepat. Hewan yang hidup di padang rumput kering di Afrika itu dapat berlari dengan kecepatan tinggi, hingga 100 kilometer per jam, atau 62 mil per jam, ketika mengejar mangsanya yang berlari cepat. Kecepatan itu dapat dipertahankannya sejauh 500 meter.

Baca juga: Tak Diduga, Ternyata Ini Fungsi Belalai Gajah

Related

Science 1441813961766358554

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item