Cara Mendapatkan Ratusan Juta Per Bulan dari YouTube

Cara Mendapatkan Ratusan Juta Per Bulan dari YouTube

Naviri Magazine - Kedengarannya mungkin terlalu fantastis. Namun, sudah menjadi pengetahuan bersama bahwa siapa pun bisa menghasilkan uang sampai ratusan juga melalui YouTube. Caranya tentu saja dengan menjadi YouTuber atau meng-unggah video-video yang kita hasilkan ke YouTube.

Sudah banyak orang yang menjadi kaya-raya setelah aktif sebagai YouTuber. Mereka berkreasi menghasilkan video-video unik yang lalu menarik banyak orang menontonnya. Semakin banyak penonton, semakin tinggi view, semakin banyak pula penghasilan yang didapatkan.

Kamu mungkin masih bertanya-tanya, bagaimana cara menghasilkan uang banyak sampai ratusan juta dari YouTube? Berikut ini adalah beberapa tips dan langkah-langkah yang bisa dicoba untuk mewujudkannya.

Aktifkan fitur monetasi di akun YouTube

Buat kalian yang ingin memiliki pendapatan melalui Youtube, hal pertama yang wajib kalian lakukan adalah mengaktifkan fitur monetasi. Tapi ada syaratnya.

Pertama, kalian harus memiliki 10 ribu view terlebih dahulu. Selanjutnya, kalian harus memiliki akun adsense. Setelah akun adsense kalian diizinkan, maka tinggal ikuti perintah dari YouTube.

Buat video gaming

Seperti yang kita ketahui, channel gaming merupakan channel paling diminati oleh banyak orang. Contoh sukses channel gaming di YouTube adalah Piwdiepie. Pria asal swedia ini merupakan Youtubers nomer satu. Pasalnya, hingga saat ini ia merupakan YouTuber yang memiliki subscriber sebanyak 56 juta.

Dilansir dari Socialblade, Pewdiepie mendapatkan penghasilan per bulan dari YouTube sebesar US$445K atau sekitar Rp6 miliar.

Membuat video komedi

Siapa yang tak kenal dengan Bayu Skak, Edho Zell, hingga Cameo Project? Mereka adalah bukti sukses Youtuber komedi di Indonesia.

Jika kamu tertarik dengan konsep komedi, kamu bisa ambil tema ini di Youtube. Namun kamu harus mempunyai selera humor yang tinggi, tentu saja.

Membuat video musik

Masih ingat dengan Gangnam Style milik Psy? Video asal Korea itu merupakan video musik dengan jumlah views terbanyak hingga sangat lama.

Ada pula lagu Wiz Khalifah dan Charlie Puth yang berjudul See You Again. Lagu spesial untuk mengenang kepergian Paul Walker dalam film Fast Furious 7 ini berhasil mengalahkan video musik Gangnam style.

Jadi, jika kamu memiliki bakat di musik, pas banget kalau membuat channel musik di Youtube.

Konsistensi

Jika monetasi sudah dilakukan, memilih tema juga sudah dilakukan, hal selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah konsistensi dalam akun Youtube kamu. Mulai konsisten dari pembuatan video sampai konsisten dalam mem-publish video.

Jadi, semakin banyak subscriber dan view, maka akan semakin banyak pula penghasilan kamu. Intinya, buatlah karya yang informatif dan bisa dipelajari banyak orang.


Related

Money 6929264366224837223

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item