Kisah 5 Kutukan Misterius Paling Aneh dan Menyeramkan di Dunia

Kisah 5 Kutukan Misterius Paling Aneh dan Menyeramkan di Dunia

Naviri Magazine - Dalam film, kita tentu sering menyaksikan kisah-kisah aneh yang terkait dengan benda-benda kutukan, yang belakangan menyebar teror dan kematian pada orang-orang yang terhubung dengan benda tersebut. Bagaimana dengan dunia nyata? Apakah di dunia nyata juga ada kutukan semacam itu?

Percaya atau tidak, berikut ini adalah kisah-kisah kutukan yang benar-benar terjadi di dunia nyata.

Kutukan Mumi Otzi 

Pada 19 September 1991, mayat manusia es atau lebih dikenal dengan nama Otzi, ditemukan di puncak gunung antara Austria dan Italia. Penemuan tersebut terjadi sewaktu dua orang pendaki Jerman sedang turun gunung, setelah pendakian di Pegunungan Alpen. Di pertengahan jalan, mereka melihat onggokan berwarna cokelat yang tertutupi es.

Setelah didekati, ternyata objek tersebut adalah mayat manusia. Hasil temuan itu dilaporkan, para ilmuwan dan arkeolog dilibatkan dalam penemuan tersebut. Dan ternyata mayat tersebut adalah mumi tertua yang pernah ditemukan, berusia 5.300 tahun.

Lalu, kutukan yang aneh dimulai.

Tahun 1992 merupakan terjadinya kematian pertama dari orang yang berhubungan dengan penemuan mumi Otzi. Orang tersebut adalah Helmut Simon, penemu pertama mumi es tersebut, yang meninggal karena badai salju. Kemudian disusul oleh Dieter Warnecke, kepala tim penyelamat gunung, yang meninggal karena serangan jantung.

Pada April 2005, arkeolog Konrad Spindler meninggal karena komplikasi multiple sklerosis. Lalu, kepala tim forensik Rainer Henn meninggal dalam kecelakaan saat akan memberi kuliah soal manusia es tersebut.

Pendaki gunung yang mengantar Henn ke tempat mumi, Kurt Fritz, tewas dalam insiden longsoran salju. Orang yang merekam evakuasi Otzi, Rainer Hoelzl, meninggal akibat tumor otak. Jika ditotal, 7 orang telah meninggal terkait penemuan mumi Otzi. Hmmm... kutukan atau kebetulan?

Kutukan Club 27

Club 27 merupakan kumpulan musisi yang meninggal di usia 27 tahun. Mereka meninggal pada masa keemasannya, diantaranya adalah Brian Jones, Jimi Hendrix, Janis Joplin, Jim Morisson, Kurt Cobain, dan yang belum lama adalah Amy Withehouse.

Semua selebritas terkenal tersebut meninggal di usia 27 tahun. Karena itu, banyak yang menghubungkan umur 27 dengan kutukan yang harus diwaspadai kalau berkiprah di dunia hiburan.

Kutukan lagu My Way 

Mungkin sebagian kita pernah mendengar kutukan lagu My Way ciptaan Frank Sinatra dan Paul Anka. Lagu ini sangat dikeramatkan, dan diharamkan hampir di semua tempat karoke di Filipina. Hal itu bukan tanpa alasan. Pernah ada enam warga filipina yang menyanyikan lagu tersebut di tempat karoke, dan keenamnya ditemukan tewas secara tragis.

Tidak hanya sampai di situ, ada beberapa kasus pembunuhan lagi yang dikaitkan dengan lagu ini. Berawal dari pembunuhan tersebut, banyak yang mengatakan kalau lagu My Way disisipi kutukan.

Konon, lirik lagunya bisa membuat orang memiliki nafsu untuk membunuh. Salah satu penggalan liriknya adalah “and now, the end is near, and so I face the final curtain.”

Kutukan Tutankhamun/Firaun Mesir 

Jangan sekali-sekali mengusik mumi beserta barang peninggalannya, kalau tak ingin celaka. Ternyata, kutukan aneh tersebut tidak hanya ada di film, tapi juga di dunia nyata. Salah satu yang mengalami adalah orang Inggris, bernama Lord Carnarvon.

Pada tahun 1923, setelah membongkar kuburan Tutankhamun yang merupakan salah satu Firaun Mesir, Carnarvon ditemukan meninggal tanpa sebab yang jelas. Kematian Carnarvon diikuti kejadian aneh; listrik padam tanpa sebab yang jelas selama beberapa saat.

Tutankhamun merupakan Raja Mesir yang punya kisah tragis sewaktu hidupnya. Diangkat menjadi Firaun di usia 9 tahun, dan di umur 19 tahun sudah menemui ajal. Kematian misterius sang Firaun muda ini memunculkan banyak spekulasi. Di beberapa literatur diceritakan adanya konspirasi pembunuhan sadis terhadap firaun muda tersebut, dan misteri mumi Tutankhamun pun terus berlanjut sampai sekarang.

Katanya, kutukan tersebut menimpa siapa pun yang menggangu sang raja dalam tidur panjangnya.

Korban lain selain Carnarvon adalah orang berkebangsaan Amerika. Pada saat itu, dia mendapatkan tugas untuk membawa topeng Tutankhamun, dan secara tiba tiba ia terserang stroke sampai akhirnya meninggal dunia.

Kemudian, seorang pemuda Jerman yang nekat mencuri salah satu harta peninggalan firaun muda ini juga berakhir dengan kematian yang tragis. Kebetulan ataukah kutukan?

Kutukan nomor cantik

Sebagian orang suka dengan nomor ponsel yang cantik. Selain gampang diingat, juga bisa menjadi kebanggan tersendiri. Tapi kalian mungkin harus hati-hati kalau menemukan nomor cantik seperti 0888-888-888. Kalau dilihat sekilas, kita pasti tertarik dan tergoda untuk memiliki nomor ini, apalagi kalau harganya terjangkau.

Nomor ini berasal dari perusahan telepon Mobitel di Bulgaria, dikeluarkan pada tahun 2000-an. Nomor cantik tesebut dianggap mengerikan, karena semua orang yang pernah memilikinya berakhir dengan kematian.

Diawali tahun 2001, pendiri perusahaan sekaligus CEO Mobitel, bernama Vladimir Grashnov, yang memiliki nomor cantik tersebut, tewas oleh kanker. Lalu nomor cantik itu dimiliki oleh bos mafia bernama Konstantin Dimitrov, yang tertembak mati sewaktu makan malam dengan seorang model di tahun 2003.

Terakhir, nomor itu sampai ke tangan bisnisman bernama Konstantin Dishliev, yang belakangan ditembak di luar sebuah restoran di Bulgaria, pada tahun 2005. Entah kebetulan atau tidak, yang jelas cerita tersebut bikin siapa pun ogah memiliki nomor cantik tersebut.

Baca juga: Kisah Surat Dalam Botol Paling Tua Sepanjang Sejarah

Related

World's Fact 4727161019722209824

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item