Walah, 72 Persen Pengikut Twitter Lady Gaga Tenyata Palsu

Walah, 72 Persen Pengikut Twitter Lady Gaga Tenyata Palsu

Naviri Magazine - Setelah menuai sensasi sebagai figur publik pertama yang mendapat 20 juta pengikut di Twitter, bintang pop Lady Gaga diklaim tidak sepopuler itu di situs media sosial tersebut.

Dikutip dari Huffington Post, berkat alat baru yang diciptakan oleh StatusPeople, sebuah perusahaan manajemen media sosial, telah ditemukan bahwa hingga 72 persen dari sebanyak 29 juta pengikut Gaga dianggap palsu atau tidak aktif.

Terobosan baru yang dinamakan Fake Follower Check ini dapat mengelompokkan akun Twitter menjadi ‘baik’, ‘palsu’, maupun ‘tidak aktif’.

Eksekutif StatusPeople, Rob Waller, mengungkapkan bahwa akun yang baik adalah pengguna Twitter yang aktif berkicau.

Ia juga menjabarkan, “Akun palsu dibentuk untuk mengikuti orang atau mengirimkan spam. Mereka biasanya tidak mempunyai pengikut, tapi mengikuti sejumlah besar orang. Sedangkan akun yang tidak aktif adalah pengguna yang tidak melakukan aktivitas apa pun di media sosial.”

Dalam kasus Gaga, ditemukan 34 persen dari pengikutnya adalah palsu, 38 persen tidak aktif, dan hanya 28 persen yang dianggap pengikut baik.

Tidak hanya Gaga, sederetan tokoh lain juga dilaporkan mempunyai pengikut palsu lebih banyak daripada pengikut yang nyata. Beberapa nama yang disebutkan antara lain adalah Rihanna, Kim Kardashian, dan Barack Obama.

Baca juga: Syahrini dan Reino Barack Segera menikah, Luna Maya Galau

Related

Celebrity 9008696607672258555

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item