Inilah Gedung Pencakar Langit Pertama di Dunia

Inilah Gedung Pencakar Langit Pertama di Dunia

Naviri Magazine - “Gedung pencakar langit” adalah julukan yang diberikan untuk gedung-gedung amat tinggi, yang sekarang telah ada di berbagai belahan dunia.

Gedung-gedung bertingkat tinggi itu mulai dibangun dan dikenal pada abad ke-19, ketika kota-kota semakin padat dan harga tanah semakin melonjak.

Agar dapat menampung lebih banyak kantor di lahan yang sempit, maka orang pun kemudian mendirikan bangunan yang lebih tinggi.

Gedung pencakar langit pertama di dunia adalah Home Insurance Building, yang ada di Chicago, Amerika Serikat, yang dibangun pada tahun 1883.

Jembatan paling tinggi di dunia

Jembatan Millau yang melalui kawasan pegunungan Massif Cnetral (Central) di Prancis bisa dibilang sebagai jembatan paling tinggi di dunia.

Jembatan yang menyeberangi sungai Tarn itu tingginya lebih dari 343 meter, lebih tinggi dibanding menara Eiffel. Arsiteknya, Norman Foster, membuatnya begitu rupa sehingga jembatan itu seolah-olah membelah awan.

Related

World's Fact 6027571207375441159

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item