Lautan Debu, Dampak dan Rusaknya Lingkungan Akibat Pembangunan

Lautan Debu, Dampak dan Rusaknya Lingkungan Akibat Pembangunan

Naviri Magazine - Lautan debu, atau kawasan luas yang tandus, terjadi akibat pembangunan yang tidak memperhatikan lingkungan.

Kawasan Great Plains di Amerika, misalnya, semula adalah padang rumput yang menghidupi kawanan bison (sejenis kerbau) di sana. Tetapi kemudian tanah itu dibajak dan dijadikan tanah pertanian.

Tidak adanya rumput yang tumbuh di sana kemudian membuat tanahnya hancur menjadi debu yang diporak-porandakan angin. Sekarang, Great Plains yang dulunya subur telah berubah menjadi lautan debu yang tandus.

Keadaan seperti itu juga terjadi di Afrika dan di negara lain yang melaksanakan pembangunan tanpa memperhatikan lingkungan.

Apa yang disebut taiga?

Taiga adalah hutan cemara yang sangat luas di Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Kebanyakan pohonnya berbentuk kerucut, sehingga tidak terlalu berat menahan salju, berkulit tebal, berdaun hijau sepanjang tahun, dan tahan terhadap cuaca dingin yang menggigit.

Related

Science 592169618484935026

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item