Misteri Stonehenge, Monumen Batu Tertua di Muka Bumi

Misteri Stonehenge, Monumen Batu Tertua di Muka Bumi

Naviri Magazine - Stonehenge dianggap sebagai monumen batu paling tua di dunia. Stonehenge adalah monumen batu zaman Neolithic, yang terletak di Inggris. Monumen itu terdiri dari susunan batu-batu besar, yang dibuat melingkar.

Diperkirakan, batu-batu itu didirikan pada abad 25 Sebelum Masehi. Para ahli masih belum bisa memastikan bagaimana batu-batu sebesar itu dibawa ke sana.

Menurut legenda, penyihir Merlin memindahkan batu-batu besar tersebut secara ajaib dari gunung Killaraus di Irlandia. Pada tahun 1740, dilakukan penelitian ilmiah pertama atas Stonehenge, dan disimpulkan bahwa monumen itu dibangun oleh kaum Druid, berdasarkan prinsip-prinsip astronomi.

Apa sih Maginot Line itu?

Maginot Line (Garis Maginot) adalah garis pertahanan di sepanjang perbatasan Prancis dengan Luxemburg dan Swiss, yang dibangun antara tahun 1929-1934. Dinamai Maginot Line, meminjam nama Andre Maginot, yang waktu itu menjabat sebagai Menteri Perang Prancis.

Tujuan dibangunnya garis itu tentu saja untuk menahan kedatangan musuh. Sayangnya, ketika bangsa Jerman menduduki Prancis pada tahun 1940, pasukan Jerman masuk melalui Belgia, wilayah yang tidak dilindungi oleh Maginot Line.

Related

Science 5093858701463704526

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item