Jimmy Hoffa, Tokoh Terkenal Amerika yang Hilang Misterius

 Jimmy Hoffa, Tokoh Terkenal Amerika yang Hilang Misterius

Naviri Magazine - Jimmy Hoffa adalah seorang pemimpin buruh Amerika, dia juga seorang narapidana yang mendekam di penjara selama 10 tahun. Ia menjabat sebabagi presiden International Brotherhood of Teamsters pada pertengahan 1950-an hingga pertengahan 1960-an. Ia memiliki pengaruh cukup besar.

Pada 30 Juli 1975, Hoffa menghilang dari tempat parkir di Detroit, dan tidak pernah terlihat lagi. Padahal dia dijadwalkan akan bertemu dengan dua pemimpin mafia, Anthony “Tony Jack” Giacalone dari Detroit dan Anthony “Tony Pro” Provenzano dari Union City, New Jersey.

Menurut Donald Frankos, seorang pembunuh bayaran, Hoffa ditembak di rumah Giacalone, dan tubuhnya dikubur di fondasi stadion Giants. Sementara itu, mafia lain, Bill Bonanno, mengklaim bahwa Hoffa ditembak dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Tak jelas tentang misteri ini.

Tidak diungkapkan bagaimana usaha polisi mengungkap kasus ini. Mungkin karena pada masa itu tangan-tangan Mafia begitu berkuasa dan merambah ke banyak sektor, termasuk di pemerintahan dan hukum.

Tak seorang pun tahu kebenaran Hoffa. Sebuah tim pernah menggali bagian dari stadion Giants yang disebut-sebut sebagai makam Hoffa, tapi tak ada apa pun di sana.

Related

Mistery 1381087316497945037

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item