Teka-Teki Jasad Mirip Alien yang Sangat Membingungkan

 Teka-Teki Jasad Mirip Alien yang Sangat Membingungkan

Naviri Magazine - Jika kita menemukan mayat manusia, kita pasti akan langsung mengenali itu mayat manusia, karena memang mengenali wujudnya dengan jelas. Begitu pula kalau kita menemukan bangkai hewan, kita pun bisa yakin kalau itu bangkai hewan. Tapi bagaimana kalau kita menemukan jasad yang tidak mirip hewan namun juga tidak mirip manusia?

Pada tahun 2003 silam, para peneliti menemukan sosok makhluk aneh yang dikatakan sebagai alien. Makhluk aneh ini pun menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan kebenarannya. Tapi, beberapa peneliti sudah mengeluarkan kesimpulan tentang kebenaran makhluk aneh ini, yang dikatakan sebagai alien.

Berikut beberapa kesimpulan peneliti tentang kebenaran dugaan makhluk aneh ini.

Ditemukan di Gurun Atacama

Makhluk aneh yang diberi nama Ata ini ditemukan oleh Oscar Munoz di reruntuhan gereja tua Atacama, Chile. Ata dikatakan sebagai alien, karena selain ukuran tubuh yang berbeda, Ata juga memiliki perbedaan pada tulang tengkorak yang berbentuk lonjong, dan memiliki tulang rusuk berjumlah 10 seperti alien.

Belum 100% alien

Memang bentuk tengkorak Ata sangat mirip bentuk tengkorak alien, namun belum bisa dipastikan 100% jika Ata merupakan alien. Karena, menurut beberapa peneliti, bisa saja bentuk tengkorak yang lonjong tersebut disebabkan oleh tarikan saat dilahirkan.

Jabang bayi dan fosil Ata

Untuk mencari kebenaran tentang makhluk aneh ini, profesor dari microbiology dan immunology di Stanford School of Medicine, Garry Nolan, melakukan penelitian dengan menggunakan sinar rontgen untuk membandingkan antara struktur jabang bayi manusia dengan Ata.

Jabang bayi hingga fosil primata

Setelah dilakukan perbandingan dengan jabang bayi, peneliti dapat mengambil kesimpulan jika Ata merupakan mayat jabang bayi yang terlahir tidak sempurna, dan mengidap sebuah gejala yang disebabkan penyakit langka.

Bukan fosil primata

Dari hasil penelitian terhadap DNA, para peneliti menemukan bahkan Ata memiliki jenis DNA yang sama dengan manusia, sehingga bisa dikatakan jika Ata bukan merupakan fosil primata. Namun, anehnya, apakah ada manusia dengan bentuk aneh seperti itu?

Bayi dari penduduk Chili

Dari penelitian yang dilakukan pada DNA Ata, diketahui Ata memiliki jenis DNA yang sama dengan DNA masyarakat Chili. Dengan begitu, dapat dikatakan jika Ata merupakan bayi dari penduduk Chili.

Bentuk yang belum sempurna

Hasil penelitian menunjukan, bentuk rahang atas serta wajah Ata terlihat tidak sempurna, sehingga para peneliti mengatakan bahwa bentuk ini belum sempurna pada saat dilahirkan.

Ata tidak sendirian

Ternyata, Ata bukan makhluk aneh yang pertama kali ditemukan. Sebelum Ata, dulu juga pernah ditemukan kerangka aneh di pemakaman berusia 1.000 tahun yang terletak di Meksiko.

Related

World's Fact 7697534350577402066

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item