Misteri Penemuan Batu Berukir di Peru yang Membingungkan

 Misteri Penemuan Batu Berukir di Peru yang Membingungkan

Naviri Magazine - Pada awal tahun 1930-an, ayah Dr Javier Cabrera, antropolog kebudayaan Ica, Peru, menemukan ratusan batu untuk upacara pemakaman di makam suku Inca kuno.

Dr Cabrera, yang melanjutkan pekerjaan ayahnya, telah mengumpulkan lebih dari 1.100 batu andesit tersebut, yang diperkirakan berumur 500-1.500 tahun, dan telah dikenal luas sebagai Ica Stones.

Batu-batu tersebut berukiran, kebanyakan bergambar/bergrafis (yang umum bagi kebudayaan), patung berhala, dan yang lain menggambarkan praktek-praktek kedokteran seperti operasi jantung dan transplantasi otak.

Namun, apa pun itu, ukiran yang paling menakjubkan dan jelas adalah menggambarkan dinosaurus seperti Brontosaurus, Triceratops, juga ada Stegosaurus dan Pterosaurus!

Hal ini membuat bingung para peneliti. Bagaimana mungkin usianya yang begitu muda tapi sudah dapat menggambar keberadaan dinosaurus? Walaupun ada yang beranggapan Ica Stones hanyalah tipuan, tapi keasliannya belum bisa disangkal atau terbukti hingga saat ini.

Related

World's Fact 5480724480576006725

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item