Setiap Hari Selama 25 Tahun, Pria India Ini Berjalan Mundur

 Setiap Hari Selama 25 Tahun, Pria India Ini Berjalan Mundur

Naviri Magazine - Seorang pria India, Mani Manithan, selama 25 tahun terakhir ini berjalan mundur. Menurut dia, hal tersebut adalah bagian dari upayanya untuk mewujudkan perdamaian dunia.

Manithan melakukan aksi uniknya ini setelah serangkaian insiden kekerasan melanda negerinya, India. Kini, Manithan mengaku sulit berjalan normal seperti orang lainnya.

Manithan sudah memecahkan berbagai rekor dunia dengan aksi berjalan mundurnya itu. Salah satu aksinya yang paling awal adalah berjalan mundur dan telanjang sejauh 482 kilometer dari kediamannya di desa Agraharam, Tamil Nadu, menuju kota Chennai.

"Terorisme mewabah di level internasional, bom di mana-mana, para pemuda kehilangan arah. Untuk mengecam kejadian itu, saya memilih berjalan mundur, dan itu sudah berlangsung 25 tahun. Agenda saya adalah perdamaian dunia," ujar Manithan.

Tentu saja, perdamaian belum tercipta meski Manithan sudah seperempat abad berjalan  mundur. Namun, dia tidak putus asa. Dia bersumpah terus berjalan mundur hingga perdamaian dunia terwujud.

"Hidup saya penuh perjuangan, pengorbanan, pencapaian, dan protes. Jadi, saya akan terus berjalan mundur hingga perdamaian dunia terwujud," kata dia.

Manithan memang konsekuen dengan janjinya. Dia berjalan mundur di mana saja, di rumah, di jalanan, bahkan saat menaiki tangga dia melakukannya sambil mundur.

Dengan kondisi ini, Manithan semakin menyempurnakan tekniknya melihat ke belakang saat sedang berjalan. Sungguh sebuah keajaiban, Manithan belum pernah terluka akibat aksinya selama 25 tahun itu.

"Berjalan normal saat ini bagi saya lebih menantang, sebab otak saya sudah melupakan bagaimana cara berjalan normal. Saya semakin merasa nyaman berjalan mundur," ujar Manithan.

Related

World's Fact 3891355451895662846

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item