Ini 4 Taman Terindah dan Paling Menakjubkan di Dunia

 Ini 4 Taman Terindah dan Paling Menakjubkan di Dunia

Naviri Magazine - Taman adalah tempat yang dibuat untuk rekreasi, dan umumnya dihiasi aneka pohon dan bunga indah. Sebagai tempat rekreasi, taman adalah tempat menyenangkan yang bisa dinikmati sekeluarga. Dengan suasana yang teduh, asri dan menyenangkan, orang biasanya suka berlama-lama di taman.

Ada banyak taman di dunia, baik yang tumbuh alami maupun yang sengaja dibuat. Ada taman yang kecil, ada pula yang besar. Sebagian taman bahkan sengaja dibangun dan dirancang dengan sangat indah, hingga sangat menakjubkan. Empat taman berikut ini bahkan dikenal sebagai taman paling menakjubkan di dunia.

Kenroku-en, Jepang

Taman Kenrokuen terletak di Kanazawa, Ishikawa, Jepang, salah satu dari tiga taman terindah di Jepang sekaligus paling menakjubkan di dunia. Taman ini dibangun pada abad 17 dengan gaya Jepang. Dihiasi kolam-kolam, bukit buatan, paviliun untuk upacara minum teh, dan pohon-pohon sakura serta momiji.

Kenrokuen, yang berarti taman dengan enam karakteristik, memiliki enam aspek yang dianggap penting dalam sebuah taman ideal, yaitu kelapangan, ketenangan, keagungan, pemandangan, desain yang halus, dan kesejukan.

Pada bulan Maret, bunga-bunga sakura di taman ini bermekaran, membangkitkan suasana romantis musim semi. Taman ini terbuka untuk umum sepanjang tahun, dari pagi hingga sore hari, dan bisa dinikmati dalam musim apa pun.

Kirstenbosch National Botanical Garden, Afrika Selatan

Kirstenbosch National Botanical Garden, atau biasa disebut dengan nama Kirstenbosch, adalah taman botani terkenal yang berlokasi di Gunung Meja, Cape Town, Afrika Selatan.

Taman seluas 36 hektar ini didirikan pada tahun 1913 untuk melestarikan fynbos, tanaman langka yang hanya bisa dijumpai di Afrika Selatan.

Jika berkunjung ke taman ini saat Agustus sampai November, Anda bisa melihat bunga fynbos dari berbagai spesies yang sedang mekar. Tak hanya fynbos, taman ini juga merupakan pusat pelestarian flora langka Afrika lain, seperti karoo dan tanaman-tanaman yang hanya tumbuh di sabana.

Villa d'Este, Italia

Villa d'Este sebenarnya villa kuno yang terletak di Tivoli, dekat kota Roma. Tempat ini termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, karena bangunan dan taman bergaya Renaisans yang menakjubkan. Taman di Villa d’Este disebut-sebut sebagai mahakarya dalam pertamanan Italia.

Walaupun di sana tidak terdapat ratusan atau ribuan spesies tanaman seperti taman-taman lainnya, tetapi pengunjung bisa menikmati keindahan arsitektur Villa d’Este melalui villa Adriana yang didirikan oleh Kaisar Hadrianus, air mancur Rometta, Fontana dell'Ovato atau air mancur oval, dan Le Cento Fontane.

Butchart Gardens, Kanada

Taman ini dibangun di sebuah bukit kapur pada tahun 1904. Terletak di pulau Vancouver, Kanada. Pemandangannya meliputi hamparan 700 jenis tanaman bunga musim semi yang mekar mulai dari bulan Maret hingga Oktober.

Anda juga bisa menikmati suasana eksotis Asia di Sunken Garden dan Japanese Garden yang berhadapan dengan Butchart Cove. Ada juga Italian Garden yang menawarkan keindahan taman ala Italia dan kebun mawar yang indah.

Saat bulan Juni hingga September, seluruh Butchart Gardens dihias lampu, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan di sana hingga malam hari. Ditambah dengan pertunjukan musik dan kembang api, lengkaplah suasana romantis yang dirasakan pengunjung.

Related

World's Fact 346298918467173498

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item