Di Sekolah Ini, Semua Orang Dilarang Makan atau Menjual Cokelat

Di Sekolah Ini, Semua Orang Dilarang Makan atau Menjual Cokelat

Naviri Magazine - Jajanan cokelat telah dilarang di sebuah sekolah dasar di selatan Wales, karena salah satu muridnya memiliki alergi terhadap makanan manis tersebut.

Sekolah Dasar Alltwen di Pontardawe, Neath Port Talbot, mengambil keputusan tersebut setelah mengatakan cokelat dapat membuat salah satu muridnya menjadi "sangat sakit." Sekolah juga melarang guru untuk makan cokelat di ruang staf.

Meski keputusan ini belum benar-benar disosialisasikan, kepala sekolah Owain Hyett bersikeras tindakan drastis ini dapat dibenarkan.

Dalam sebuah surat kepada orang tua, ia berkata: "Sayangnya, salah satu murid kami telah didiagnosis dengan intoleransi coklat, dan dapat menjadi sangat sakit jika mengonsumsinya."

"Sayangnya dia juga sangat sensitif oleh cokelat, walau hanya aromanya atau dimakan oleh murid lain," sambung Hyett, seperti dilansir Metro.co.uk.

"Untuk menjaga keselamatan murid ini, sekolah kami akan mengadopsi kebijakan larangan cokelat untuk semua murid dan staf. Semua daerah sekolah akan bebas cokelat, termasuk ruang staf dan kantor."

Lewat keputusan ini, kantin sekolah juga akan mengubah menu dengan menghilangkan makanan dan minuman yang ada unsur cokelatnya. Sebagian orang tua mendukung larangan ini, namun ada juga yang menganggap keputusan itu terlalu berlebihan.

Seorang ibu, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, "Harus ada cara lain untuk menjaga anak ini aman, daripada melarang cokelat di seluruh sekolah."

"Bagaimana mereka akan memeriksanya? Apakah mereka akan memeriksa semua kotak makan setiap anak?" tanya dia.

Menurut situs Newhealthguide.org, alergi cokelat merupakan alergi langka. Situs itu mengatakan, "saat seseorang memiliki reaksi alergi terhadap cokelat, sebenarnya merupakan reaksi terhadap aditif yang dimasukkan ke dalam cokelat ketika diproses. Ketika cokelat diproduksi, dapat memiliki hingga 300 bahan tambahan atau mungkin lebih."

Seseorang yang memiliki alergi terhadap cokelat dapat merasakan sesak napas, sakit perut, serta mual.

Related

World's Fact 7521002352582075331

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item