Hal-hal Ajaib yang Kita Bisa Alami Saat Naik Bajaj di Jakarta

Hal-hal Ajaib yang Kita Bisa Alami Saat Naik Bajaj di Jakarta

Naviri Magazine - Bajaj (yang biasa disebut bajay) adalah salah satu kendaraan angkutan yang populer, khususnya di era 70-90-an. Dengan wujudnya yang relatif kecil, bajaj memiliki keunikan sendiri yang tidak dimiliki kendaraan angkutan lain.

Meski kini popularitas bajaj terus digusur oleh kendaraan angkutan lain yang lebih canggih, namun bajaj tetap ada dan masih banyak yang menggunakan. Berikut ini fakta-fakta unik yang bisa kita nikmati saat naik bajaj.

Anti nyamuk

Pernah naik kendaraan umum seperti taksi, bus, atau kereta? Pasti sedikit banyak kita pernah bertemu nyamuk. Di bajaj, hal tersebut tak akan terjadi. Kenapa? Karena asap Bajaj ternyata cukup canggih untuk mengusir nyamuk.

Merasakan sensasi 'ngebut' yang sebenarnya

Kalo naik taksi, bus, atau kereta yang ngebut, itu biasa. Tidak memacu adrenalin. Tapi kalau naik bajaj, kita akan mengalami sensasi negebut yang tak pernah kita rasakan. Ajaibnya, kita akan menikmati adenalin yang cukup langka ini, hingga bisa-bisa ketagihan untuk hari-hari selanjutnya.

Tak lagi cuek dengan sekitar

Ini penyakit yang akut di zaman sekarang, apalagi kalau naik kendaraan umum yang tenang dan nyaman. Kita sebagai manusia, dan juga makhluk sosial, seakan tak peduli lagi dengan lingkungan sekitar, karena terlalu asyik dengan gadget/smartphone. Nah, keajaiban akan terjadi ketika naik bajaj. Dijamin, kita tak akan lagi menjadi pribadi yang akan “peduli lingkungan”.

Tidak akan diganggu pengamen

Ketika naik kendaraan umum, tukang dagang dan pengamen sering datang silih berganti. Saat naik bajaj, tak ada lagi hal-hal semacam itu.

Angkutan umum paling fleksibel

Bajaj merupakan salah satu angkutan umum paling fleksibel. Sebanyak apa pun barang belanjaan kita, sopirnya tak akan protes. Dan yang paling penting, kita tak perlu khawatit bajaj akan kena tilang. Karena bajaj adalah salah satu moda transportasi umum yang jarang kena tilang.

Kendaraan umum paling nurut

Dibanding becak, mikrolet, atau metromini, bajaj merupakan kendaraan umum yang paling nurut dan fleksibel. Mau kemana pun tujuan kita, sopir bajaj tak pernah mengeluh. Mau ke bandara atau ke mana pun, asal harganya cocok. Bajaj juga satu-satunya angkutan umum yang bisa masuk gang sempit.

Cuma ada di Jakarta

Pernah menaiki bajaj di kota lain selain Jakarta? Pasti tidak pernah, karena kendaraan unik ini hanya ada di ibu kota Indonesia. Dan Gubernur mana pun tak pernah berhasil menyingkirkan kendaraan ajaib ini.

Related

World's Fact 6737572268522270410

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item