Ngeri, Kotoran Seberat 6 Kg Ditemukan di Perut Seorang Pasien

Ngeri, Kotoran Seberat 6 Kg Ditemukan di Perut Seorang Pasien

Naviri Magazine - Tim dokter sebuah rumah sakit di Tiongkok, terkejut saat melihat hasil pemeriksaan Sinar-X pasien penderita sembelit akut.

Pasien berumur 27 tahun, yang meminta agar namanya dirahasiakan, telah keluar masuk rumah sakit dalam sepuluh tahun terakhir. Ia mengaku merasakan sakit luar biasa di perutnya.

Setelah serangkaian tes, rupanya pasien mengalami sebuah kondisi langka yang dikenal dengan 'megacolon.' Saat dilihat secara teliti, terlihat adanya sebuah kotoran raksasa di dalam tubuh pasien. Berat kotoran ini hampir mencapai enam kilogram.

Operasi pun dilakukan terhadap pasien di sebuah rumah sakit di Chengdu, Sichuan.

Menurut laporan South China Morning Post, seperti dikutip Mirror.co.uk, usus pasien membesar dua kali lipat ukuran normal, dan mendorong letak jantungnya ke arah kanan.

Saat ini, pasien sudah menjalani masa penyembuhan, dan rasa sakit menahunnya perlahan menghilang.

Dalam beberapa kasus, kondisi langka ini biasanya muncul di tubuh anak-anak. Kondisi ini dapat berujung fatal. Karena, jika terlampau parah, usus pasien harus dikeluarkan dari tubuh.

Related

World's Fact 4680047517233795145

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item